Timnas Indonesia

Covid-19 Menyerang Skuad Indonesia, 1 Nama Terancam untuk Dicoret



Covid-19 Menyerang Skuad Indonesia, 1 Nama Terancam untuk Dicoret
Muhammad Ferrari dalam satu sesi latihan bebas bersama Persija Jakarta

NOBARTV NEWS – Kabar buruk menimpa skuad asuhan Shin Tae-Yong yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Bali. Salah satu pemain yang dipanggil, yakni Muhammad Ferrari positif Covid-19.

Muhammad Ferrari dinyatakan positif Covid-19 ketika hendak melakoni laga antara Persija Jakarta menghadapi Arema FC. Pengumuman hasil swab tes PCR Muhammad Ferarri diumumkan langsung oleh pihak klub. Sehingga, pemain 18 tahun tersebut tidak diikutsertakan dalam laga yang berakhir imbang 1 – 1 tersebut.

Ferrari masuk ke dalam 29 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk persiapan U-23 nanti. Namun, ia lebih dulu bergabung dengan klubnya dikarenakan beberapa pemain Persija juga terdapat kasus Covid-19. Hal itu juga terjadi pada Ronaldo Kwateh yang harus kembali ke klubnya dikarenakan rekan satu klubnya terdapat kasus Covid-19. Sehingga ia harus membela klubnya terlebih dahulu sebelum bergabung kembali dengan skuad Garuda.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hal ini membuat Shin Tae-Yong harus segera mengambil keputusan. Mengingat masa karantina tidak sebentar dan pemusatan latihan harus tetap berlangsung, coach Shin harus memberikan keputusan apakah ia akan diganti atau tidak.

direncanakan akan bertolak menuju Kamboja pada 10 Februari mendatang. Menanggapi kasus Covid-19 di tubuh Garuda, asisten pelatih Nova Arianto memberikan komentarnya.

“Ya yang pastinya pemain tersebut akan melakukan isolasi sesuai protokol kesehatan.” Jelasnya.

“Dan kami lihat situasinya apakah akan dibawa atau tidaknya ke Kamboja,” tambahnya lagi.

Sejauh ini, Nova belum bisa memberikan keputusan sebab baginya hal itu bukan wewenangnya. Ia hanya mempersilakan untuk menanyakan hal tersebut kepada coach Shin atau dokter tim.

Hal ini tentu merugikan pihak klub dan tim nasional. Mengingat waktu keberangkatan sangat mepet. Namun, kita hanya bisa berharap semoga Muhammad Ferarri lekas dinyatakan negatif sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid