Timnas Indonesia

Bukan Karena Keinginan Pribadi, Lionel Messi Tak Ikut ke Indonesia Sebab Keputusan Pelatih



NOBARTV NEWS – Batalnya Lionel Messi ke Indonesia ternyata bukan keinginan pribadi sang pemain. Hal itu murni keputusan dari pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Seperti yang diketahui, pada 19 Juni mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, akan digelar pertandingan sepakbola bertajuk FIFA Matchday. Laga tersebut akan mempertemukan dengan tamunya Timnas Argentina.

Sebelum laga ini digelar, kedua tim sudah memainkan pertandingan awalnya. Kemarin, pada tanggal 14 Juni 2023, skuad Timnas Indonesia menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu bermain imbang 0-0 dengan sang tamu. Adapun Timnas Argentina, pada malam hari tadi, mereka sukses mengandaskan perlawanan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Di laga ini, Lionel Messi dkk menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0. Salah satu gol di laga tersebut dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayangnya, pada FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia nanti, Lionel Messi tidak akan ikut serta. Rumor tidak ikut sertanya pemain yang baru saja pindah ke klub MLS ( Serikat) ini memang sudah tersebar sejak beberapa hari sebelumnya. Beberapa media, termasuk dua jurnalis asal Argentina seperti Leo Paradizo dan Gaston Edul turut mengabarkannya. Namun AFA – selaku Federasi Sepakbola Argentina tidak sekalipun memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut.

Hingga pada akhirnya, pada malam hari tadi, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni akhirnya bersuara kepada media. Kata Scaloni, Messi dipastikan tidak akan ikut ke Indonesia. Bahkan, bukan hanya dirinya saja, namun dua pemain senior seperti Nicolas Otamendi dan Angel di Maria juga akan absen.

Ketidakhadiran ke-tiga pemain yang membawa Timnas Argentina sebagai kampiun itu bukan atas kehendak mereka pribadi. Keputusan tersebut diambil oleh sang pelatih sendiri. Kata Scaloni, keputusan untuk tidak membawa ketiganya adalah sesuatu yang adil. Mereka, kata Scaloni berhak mendapatkan jatah libur bersama keluarganya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kami percaya ini adalah keputusan yang adil. Ini adalah keputusan saya. Mereka tidak meminta kepada saya. Wajar jika mereka mendapat jatah libur untuk pergi bersama keluarga. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun,” kata Scaloni dilansir dari TyC Sports.

Bahkan, tak hanya tiga pemain itu saja, seluruh punggawa Timnas Argentina juga menginginkan hal yang sama (pulang). Namun tak ada satupun yang mengucapkan keinginannya tersebut kepada sang pelatih.

“Secara logika, mereka semua pasti ingin pulang, tapi tidak ada yang menunjukkan itu kepada saya , jadi artinya mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment