Timnas Indonesia

Nova Arianto Panggil 31 Pemain untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17



NOBARTV NEWS – PSSI akhirnya merilis daftar pemain yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebanyak 31 nama terdaftar dalam rilis yang diumumkan PSSI tersebut.

Seperti yang diketahui, U-17 akan kembali tampil dalam sebuah even penting. Terakhir, anak asuh Bima Sakti itu itu berlaga di ajang 2023. Sayangnya, dalam even sepakbola bertaraf internasional itu, langkah skuad Garuda cuma sampai di fase grup saja.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, namun Timnas Indonesia U-17 yang kala itu dipimpin oleh Bima Sakti finis di peringkat ketiga klasemen akhir grup A. Mereka bermain imbang dua kali (vs Ekuador U-17 dan Panama U-17) dan dipaksa menyerah di laga pamungkas kontra Maroko U-17.

Dan kini, seperti yang diterangkan di awal tadi, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) akan kembali berlaga di ajang penting yaitu Kualifikasi Piala Asia U-17. Bahkan, bukan cuma even tersebut saja, namun skuad Garuda juga akan berlaga di even lainnya yaitu U-16 2024. Untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, even sepakbola tersebut akan digelar di negara timur tengah Bahrain. Namun untuk waktu pelaksanaannya, belum ada informasi lebih lanjut. Adapun untuk Piala AFF U-16 2024, even yang mempertemukan tim-tim muda se-Asia Tenggara ini akan digelar di Indonesia.

Dan kemarin, jelang keikutsertaan skuad Garuda Asia dalam dua even penting ini, Nova Arianto selaku pelatih yang sudah ditunjuk PSSI telah menyiapkan beberapa nama pemain. Nova meminta 31 nama yang nantinya akan mengerucut hingga ditemukan pemain terbaik yang akan turut serta. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkap pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-17 pada 18 sampai 21 Februari 2024:

Kiper:

M Fachrul Rizal

Daffa Aditya

M Robby Breiner

Agmeka Z

Bek:

Kevin Abigail

Martquin Gustavo

Ghivary Kamarul

Lintang Shaahara

Reza Wahyu

Jernih Awan

Anton Nurahyar

M Damar Hartono

Muhammad Reffi

M fahri Ardian

Alzhio Tanaka

Gelandang:

Valentino Santo

Samuel Cundrad

Gilang Ramadhan

Ananta Agam

Bintang Pratama

M Rafli Ramadhan

Yulius Stenley

Penyerang:

M Raffi Adira S

M Fahri Putra

M Zico Affan

Faiz Akmal

Paulinus Apli Kapli

Akhtaruzzaman Caesar

M Chaerun Azzam

Rama Avivudin

Arfin Syahputra

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *