Timnas Indonesia

Besok, PSSI Umumkan 23 Skuad Final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong akan segera mengumumkan skuad final untuk 2022. Rencananya, pengumuman tersebut akan dipublikasikan pada esok, 18 Desember 2022.

Diketahui, saat ini TC Timnas Indonesia diperkuat oleh 26 pemain. Dua nama yang tidak sedang bergabung adalah Sandy Walsh dan Elkan Baggott.

Untuk Sandy, bek sayap kanan KV Mechelen itu tengah berada di klubnya karena mendapatkan panggilan ketika TC bersama rekannya di Timnas Indonesia. Ya, beberapa waktu lalu, Sandy sempat mengikuti pemusatan latihan di Bali bersama Marc Klok dkk. Namun dirinya dipanggil ke Belgia sehingga dirinya dipastikan absen di matchday pertama Piala AFF 2022. Sandy baru bisa bergabung di matchday kedua Timnas Indonesia Piala AFF 2022 ketika berjumpa Timnas Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Adapun Elkan Baggott, bek tengah Gillingham FC itu memang tak pernah bergabung sejak TC pertama kali dilakukan di Bali. Bahkan ia diprediksi tidak akan bisa membela Timnas Indonesia hingga akhir even karena dari keterangan pelatihnya di Gillingham yakni Neil Harris, Baggott lebih memilih untuk membela klubnya daripada Timnas Indonesia. Hal itu dikarenakan klub Elkan memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat di tengah-tengah even Piala AFF 2022. Salah dua pertandingan penting yang akan dilakoni Gillingham adalah melawan tim EPL Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar dan menantang tim EPL lainnya Leicester City di putaran ketiga .

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Dengan demikian, nama Baggott sudah pasti tersingkir dari 28 nama yang sebelumnya diminta untuk mengikuti TC. Selain Baggott, ada empat nama lainnya yang akan dicoret oleh STY.

“Timnas Indonesia besok tanggal 18 (Desember) akan datang ke Jakarta, dan setelah tanggal 15-17 mereka mengadakan internal game, 18 itu akan ditetapkan 23 pemain terbaik yang akan kami turunkan lawan Kamboja,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Tak lupa, Indra mengucapkan rasa terima kasih karena klub telah mendukung kemajuan Timnas Indonesia dengan merelakan para pemainnya untuk membela negaranya.

“Alhamdulillah kepada klub kami berterima kasih, kepada semua klub yang telah memberikan pemainnya kepada tim nasional, dan kami sangat merasakan sekali ini adalah yang tidak ideal sebenarnya buat klub, tetapi di situasi yang tidak ideal ini kami harus bisa bekerja sama dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Adapun di Piala AFF 2022 ini, skuad Timnas Indonesia dituntut untuk juara setelah di edisi sebelumnya hanya mampu meraih peringkat kedua. Saat itu, Egy Maulana Vikri dkk kalah dengan skor agregat 6-2 dari Timnas Thailand.

Dan menariknya, Thailand akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022. Selain Thailand, skuad asuhan Shin Tae-yong itu juga akan berjumpa Filipina, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment