BRI Liga 1Intermezzo

Begini Respons Erick Thohir usai Bhayangkara FC Gaet Radja Nainggolan



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut mengomentari kedatangan eks pemain Inter Milan dan AS Roma Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Indonesia kedatangan eks pesepakbola Timnas Belgia Radja Nainggolan. Pemain keturunan Indonesia tersebut datang dalam rangka memenuhi undangan PSSI sebagai Duta Besar 2023.

Ya, di Indonesia, even akbar Piala Dunia U-17 2023 sedang digelar. Dan pada malam hari ini, partai final even tersebut akan digelar. Laga final itu akan mempertemukan Timnas Jerman U-17 dan Timnas Prancis U-17. Sementara itu, keberadaan Nainggolan di Indonesia adalah untuk menjadi duta Piala Dunia U-17 sekaligus mengikuti beberapa even serta acara selama Piala Dunia U-17 digelar.

Tapi hal yang menarik adalah – beberapa hari sebelum Piala Dunia U-17 rampung, Nainggolan ternyata resmi mengikat kontrak bersama klub lokal Bhayangkara FC. Dengan demikian, maka eks pemain Cagliari itu akan berada lebih lama di Indonesia. Bukan sekedar sebagai duta Piala Dunia U-17 2023 saja, tapi pemain dengan posisi gelandang bertahan itu akan menjadi pesepakbola profesional di kompetisi domestik Liga 1.

Kehadiran Nainggolan sendiri sangat diharapkan untuk membawa klub barunya Bhayangkara beranjak dari dasar klasemen. Diketahui, Bhayangkara hingga pekan ke-20 ini masih terperangkap di posisi buncit. Mereka cuma bisa mencatatkan 1 kemenangan, 7 kali bermain imbang, dan 12 kali menelan kekalahan. Jika Bhayangkara tidak mampu beranjak dari posisinya hingga akhir musim ini, maka mereka harus ikhlas untuk terdegradasi ke divisi kedua Liga Indonesia.

Begini Respons Erick Thohir usai Bhayangkara FC Gaet Radja Nainggolan
Radja Nainggolan ketika membela AS Roma

Oleh karenanya, sebelum penutupan Liga 1 musim ini, Bhayangkara mendatangkan banyak pemain baru – yang salah satunya adalah Radja Nainggolan. Kedatangan Nainggolan pun tak pelak menjadi perhatian banyak orang. Bukan cuma fans Liga 1 saja, namun berita direkrutnya Nainggolan juga sampai ke media Italia.

“Radja Nainggolan kembali bermain dan melakukan di negara asalnya, Indonesia,” tulis media Italia Tuttomercatoweb.

“Setelah pengalaman singkat bersama SPAL, Ninja siap kembali turun ke lapangan,” lanjut media tersebut.

Sementara itu, di tanah air, tokoh sepakbola nomor satu yakni Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga tak ketinggalan memberikan komentarnya. Erick mengapresiasi kedatangan Nainggolan di Liga 1. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut kompetisi Liga 1 akan lebih menarik berkat kejadian sosoknya (Nainggolan).

“Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga ini semakin baik,” kata Erick Thohir.

“Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid