Timnas Indonesia

STY Pastikan Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Toulon di Prancis



STY Pastikan Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Toulon di Prancis
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Pelatih , Shin Tae-Yong menginformasi bahwa anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen Toulon di Prancis.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Korea Selatan. Mereka sudah mengakhiri serangkaian pemusatan latihan dan uji coba di negeri ginseng. Dari sekian uji coba yang sudah dilaksanakan, Timnas Indonesia U-19 yang dimotori oleh Ronaldo Kwateh sudah pernah menang, imbang, dan juga mengalami kekalahan.

Di pertandingan terakhirnya, Timnas Indonesia U-19 takluk dari sang lawan, Yeungnam University. Ronaldo Kwateh dkk kembali menelan kekalahan 3 – 1. Di pertandingan perdana di Korea Selatan, mereka juga takluk 5 – 1 dari lawan yang sama.

Usai dari Korea, anak-anak Timnas Indonesia U-19 akan pulang kampung terlebih dahulu. Mereka akan menghabiskan sisa bulan Ramadan di kampung halaman masing-masing. Mereka akan digantikan oleh Timnas Indonesia U-23 yang akan berangkat esok, 15 April 2022.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Jika Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk mengikuti tahun depan, maka timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk SEA Games 2021. Pemusatan latihan dilakukan di tempat yang sama agar pelatih dan stafnya tidak bolak-balik Korea Selatan – Indonesia.

Adapun Timnas Indonesia U-19 usai libur Ramadan, mereka akan terbang ke Eropa tepatnya di Prancis. Di sana, mereka akan mengikuti turnamen Toulon. Sebelumnya, generasi Egy Maulana Vikri dkk juga pernah mengikuti turnamen tersebut.

Turnamen Toulon akan dilaksanakan pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Indonesia U-19 tergabung di grup B bersama Timnas Venezuela, Meksiko, dan Ghana.

“Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” ujar Shin Tae-Yong.

Berhubung jadwal turnamen Toulon dan bertabrakan, Shin Tae-Yong diprediksi tidak akan mendampingi anak asuhnya. Ia akan menyerahkannya kepada asisten pelatih Timnas Indonesia. Bisa Nova Arianto atau Bima Sakti yang selama ini selalu menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sedangkan Shin Tae-Yong harus mendampingi skuad Timnas Indonesia senior karena Kualifikasi Piala Asia ini begitu penting. Timnas Indonesia diprediksi akan diisi oleh pemain naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Maka mau tak mau, junior harus dititipkan karena sang senior harus menjalani laga berat.

Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal di babak kualifikasi nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid