Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Pratama Arhan Masih Absen, Pattynama dkk Catat 10 Kemenangan Beruntun!



NOBARTV NEWS – Kemarin, beberapa pemain abroad memainkan pertandingan bersama klubnya masing-masing. Berikut raport mereka dalam pertandingan yang dijalaninya itu.

1. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Jordi Amat diistirahatkan ketika JDT bertemu dengan Kelantan FA dalam leg kedua 16 besar Piala Malaysia. Tanpa kehadiran sang kapten utama, JDT mengamuk dengan mencetak 10 gol tanpa balas ke gawang Kelantan.

Skor 10-0 tersebut membuat JDT memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Malaysia musim ini. Sebab di leg pertama sebelumnya, mereka menang telak 5-1 ketika bermain di kandang Kelantan. Dengan demikian, mereka lolos dengan status menang agregat 15-1 atas lawannya tersebut.

2. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil Ramdani turun sebagai starter ketika Sabah duel dengan Kuching FA di leg kedua 16 besar Piala Malaysia di Likas Stadium. Di laga tersebut, anak asuh Ong Kim Swee itu bermain sama kuat 1-1. Walaupun demikian, hasil tersebut sudah cukup membuat Sabah melangkah ke babak berikutnya karena menang agregat dengan skor akhir 4-1.

3. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Bermain selama 45 menit, Rafael Struick gagal membawa timnya ADO Den Haag meraih kemenangan perdananya di ajang Eerste Divisie musim ini. Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan, ADO Den Haag baru mencatatkan satu hasil imbang. Adapun di laga terakhir ketika Rafael bermain selama 45 menit, ADO Den Haag dipermalukan 0-3 oleh Roda JC Kerkrade di kandang mereka sendiri.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

4. Ivar Jenner (FC Utrecht)

Unt 4. Ivar Jenner (FC Utrecht) uk kedua kalinya, Ivar dibawa ke skuad utama FC Utrecht yang bermain di divisi utama atau Eredivisie. Sayangnya, di dua pertandingan tersebut, Ivar Jenner belum pernah dimainkan. Gelandang milik Timnas Indonesia itu hanya duduk manis di bangku cadangan. Terakhir, tadi malam, FC Utrecht dikalahkan Heerenveen 0-2 di Stadion Galgenwaard.

5. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Marselino kembali absen di pekan kedua Challenger Pro League. Kemarin, KMSK Deinze menjamu Oostende pada pekan kedua Liga 2 Belgia. Tanpa kehadiran sang pemain andalan Timnas Indonesia itu, Deinze sukses meraih kemenangan berkat gol tunggal Kenneth Schuermans.

6. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Untuk pertama kalinya pada musim ini, Sandy Walsh dipasang sebagai starter oleh pelatih KV Mechelen. Sayangnya, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tak bermain penuh di laga itu. Walaupun demikian, Sandy Walsh dkk sukses menang atas Union Saint-Gilloise dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

7. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Nasib Elkan Baggott belum ditentukan sampai saat ini. Kemarin, bek tengah Ipswich Town tersebut lagi-lagi tak masuk dalam daftar pemain yang disiapkan ketika The Tractor Boys menjamu Queen Park Rangers dalam pekan ketiga EFL Championship musim 2023-2024. Di laga itu, Ipswich sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Hasil tersebut membuat anak asuh Kieran McKenna tersebut memuncaki klasemen sementara EFL Championship dengan torehan 9 poin.

8. Shayne Pattynama (Viking FK)

Perjalanan mengejutkan dicatatkan oleh Viking FK pada musim ini. Tadi malam, Shayne Pattynama dkk sukses mengalahkan Stabæk dalam lanjutan . Hal yang lebih membanggakan adalah kemenangan atas Stabæk merupakan kemenangan ke-10 Viking secara berturut-turut di musim ini.

9. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Turun sebagai starter, Asnawi turut membantu Jeonnam mengalahkan Gimcheon Sangmu 2-1 dalam lanjutan K League 2. Kemenangan tersebut membuat Jeonnam kini mengoleksi 37 poin dari 11 kemenangan, 4 imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

10. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Pratama Arhan tak dibawa ketika Verdy bertandang ke markas Iwaki FC dalam lanjutan J2 League. Di laga tersebut, klub asal kota Tokyo itu ditahan imbang oleh tuan rumah 0-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid