Timnas Indonesia

Belum Lepas Seluruh Pemainnya ke Timnas U-19, Pelatih Persija Cari-cari Alasan!

TOPIK BERITA :


Belum Lepas Seluruh Pemainnya ke Timnas U-19, Pelatih Persija Cari-cari Alasan!
Pelatih Persija, Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Sebanyak lima pemain muda Macan Kemayoran belum bergabung dengan Timnas U-19 sejak pemusatan awal pada tanggal 25 Agustus lalu. Padahal, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memberikan deadline hingga hari ini, 4 September 2022. Pelatih Persija, Thomas Doll akhirnya angkat suara. Pelatih asal Jerman itu berkilah dan enggan membahasnya ketika ditanyai wartawan perihal hal tersebut.

“Ini bukan momen tepat membicarakan ini karena harus fokus ke pertandingan,” jelas Thomas Doll pada Jum'at lalu.

“Intinya saya senang mereka dipanggil ke tim nasional karena artinya mereka pemain bagus. Kita lihat kondisinya besok setelah pertandingan,” ujar Doll menambahkan.

Meski mengaku senang dengan banyaknya pemain Persija yang dipanggil untuk memperkuat , namun pada kenyataannya Doll masih menahan lima pemainnya. Dari ucapan Doll tersebut, sudah jelas bahwa ia sedang mencari alasan. Adapun ke-lima pemain yang dimaksud adalah Muhammad Ferrari, Nico Alfriyanto, Cahya Supriadi, Frengky Missa, dan Ginanjar Wahyu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kelima pemain tersebut belum bergabung dengan Ronaldo Kwateh dkk hingga hari ini. Mereka juga tidak turut serta ketika Timnas Indonesia U-19 melakoni uji coba pertama melawan Persis Solo beberapa waktu lalu.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut kelima pemain Persija tersebut harus gabung paling telat pada hari ini, 4 September 2022. Iriawan memaklumi mereka telat bergabung karena berdasarkan pemaparannya, mereka telah meminta izin kepada Shin Tae-yong terlebih dahulu.

“Dalam waktu dekat mereka akan gabung. Mereka datang telat karena sudah dengan izin Shin Tae-yong,” jelas Iriawan.

“Tanggal 4 harus udah gabung. Tapi saya akan komunikasi dengan klub karena lebih cepat lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Adapun pemusatan latihan yang dilakukan di Jakarta akan berakhir pada 6 September karena pada keesokan harinya yakni pada tanggal 7 September tersebut, Ronaldo Kwateh dkk akan terbang ke Surabaya untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebelum berangkat ke Surabaya, dijadwalkan pada hari ini Timnas Indonesia U-19 akan melakoni uji coba kedua kontra Persija Jakarta dan pada tanggal 7 akan berhadapan dengan tim Liga 2, Kalteng Putra. Besar kemungkinannya Muhammad Ferrari dkk sudah bisa dilepas pada hari ini, bersamaan dengan uji coba antara Timnas U-19 dengan tim muda Persija Jakarta.

Sebab jika melihat jadwal Persija di musim ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan melakoni laga lanjutan pada tanggal 11 September 2022. Sehingga kelima pemain muda tersebut tidak terlalu dibutuhkan dalam waktu dekat ini. Dan yang lebih penting, Persija dan Thomas Doll tidak memiliki alasan untuk menahan mereka lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment