Piala Dunia 2022

Bersinar di Real Madrid, Fede Valverde Siap Beri Kejutan Bersama Timnas Uruguay

TOPIK BERITA :


Bersinar di Real Madrid, Fede Valverde Siap Beri Kejutan Bersama Timnas Uruguay
Fede Valverde Siap Beri Kejutan Bersama Timnas Uruguay

NOBARTV NEWS – Jelang putaran Final Piala Dunia Qatar 2022, bintang Real Madrid Fede Valverde mengakui kesiapannya membela timnas Uruguay November mendatang, sang gelandang berusia 23 tahun tersebut juga punya keyakinan Uruguay mampu melangkah jauh di ajang empat tahunan ini.

Tampil gemilang bersama Real Madrid di musim 2021/2022 Fede Valverde menyatakan siap memberikan yang terbaik bagi negaranya, ia merasa tak terbebani terlepas dari statusnya sebagai pemain Real Madrid untuk timnas Uruguay, yang akan tampil di nanti.

Nyatakan Kesiapan Untuk Timnas Uruguay

Sang gelandang berusia 23 tahun menjadi pemain asal Uruguay teranyar yang memenangkan gelar juara , setelah Los Blancos mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di Paris pada dua pekan lalu.

“Itu bukanlah beban. Terlebih, itu bisa dianggap sebagai contoh bagi banyak anak-anak dan pemuda di negara saya yang melihat saya sebagai panutan,” kata Valverde kepada Marca.

“Secara pribadi, itu adalah tanggung jawab besar bagi saya untuk mendemonstrasikan segala yang saya lakukan di sini di Real Madrid. Terlebih, saya merasa kuat.”

Kini Valverde punya tugas besar lain yang menanti ketika timnas Uruguay tampil di Piala Dunia 2022, yang akan dihelat di Qatar pada akhir tahun ini.

Perjalanan Uruguay Menuju Piala Dunia 2022

La Celeste menyudahi perjalanannya di babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan menghuni peringkat ketiga klasemen, unggul dua poin dari Ekuador yang berada di tempat keempat, namun tertinggal 11 poin dari Argentina dan 17 poin dari sang pimpinan klasemen Brasil.

Kendati begitu, Fede Valverde mengatakan bahwa segalanya memungkinkan bagi Uruguay, yang tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

“Dengan usaha, segalanya memungkinkan. Dan kami menghadapi setiap pertandingan dengan kerendahan hati. Kami sangat bersatu sebagai grup dan setiap pemain, dari pertama hingga terakhir, berpikiran sama,” tambahnya.

“Jika kami menaruh kepercayaan, keyakinan, dan persatuan, kami bisa meraih hal-hal luar biasa. Kemudian, apa yang terjadi berikutnya atau tidak bergantung kepada sepak bola. Namun, kami akan mencoba menciptakan sejarah bersama Uruguay.”

Dengan skuad yang di miliki sejauh ini, timnas Uruguay jelas tak boleh di pandang sebelah mata. Patut di nanti sepak terjang mereka dalam putaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola