Timnas Indonesia

Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik



NOBARTV.CO.ID Kapten Uzbekistan U23 puji skuad Garuda, Laga semifinal Piala Asia U23 2024 sudah selesai digelar. menyerah atas Uzbekistan di salah satu laga semifinal tersebut. Kendati demikian, kapten Uzbekistan U23 Abdurauf Buriev memuji penampilan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Seperti yang diketahui, dua laga semifinal Piala Asia U23 2024 sudah selesai digelar. Dua laga tersebut mempertemukan skuad Garuda melawan Uzbekistan dan Timnas Jepang versus Irak.

Dalam kedua laga ini, Jepang dan Uzbekistan berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan lawannya masing-masing. Anak asuh Timur Kapadze membungkam Indonesia dengan skor akhir 2-0. Sedangkan Jepang menumbangkan Singa Mesopotamia Muda (julukan tim muda Irak) juga dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan Jepang dan Uzbekistan tidak cuma membuat kedua tim melaju ke babak final saja. Namun keduanya secara otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Sedangkan bagi Timnas Indonesia dan Irak, keduanya akan saling bertemu di perebutan tempat ketiga sekaligus memperebutkan satu tiket sisa (untuk Asia) di ajang Olimpiade seperti yang disebutkan tadi. Sebab bagi tim yang menelan kekalahan di laga perebutan ketiga, maka tim tersebut harus menjalani babak play off melawan Guinea agar bisa melaju ke ajang multi event (Olimpiade Paris) tersebut.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

Oleh karena itu, dengan kekalahan atas Uzbekistan U23 tadi malam, skuad Garuda muda – pada laga esok wajib memenangkan pertandingan. Bila tidak, maka seperti yang disebutkan tadi – mereka harus menjalani babak play off terlebih dahulu.

Bila permainan mereka tak semenjajikan seperti laga melawan Uzbekistan, maka jangan harap satu tiket Olimpiade Paris bisa digenggam. Ya, sebab bagaimana tidak, pada laga melawan Uzbekistan U23 kemarin, Timnas Indonesia tampil bak penuh beban. Pertahanan mereka dikurung habis-habisan. Serangkaian serangan yang dilakukan Witan Sulaeman dkk tidak ada yang membuahkan hasil. Bahkan, kata sang pelatih Shin Tae-yong, anak asuhnya gagal tampil baik karena alami kegugupan sebelum dimulainya pertandingan.

Kapten Uzbekistan Puji Indonesia: Indonesia Bermain Sangat Baik
Potret laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U23 (sumber: IG @afcasiancup)

“Saya pikir sebelum memulai pertandingan, kami merasa sedikit gugup. Mungkin ini mempengaruhi tim sehingga kami tidak bisa bermain sebaik biasanya,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

Tapi anehnya, entah sedang menghibur atau tidak, kapten Uzbekistan U23 justru memberikan statement berbeda. Adalah Abdurauf Buriev, gelandang tengah Uzbekistan U23 yang bermain untuk FC Olympic itu justru memberikan pujian kepada permainan Timnas Indonesia. Ia menyebut permainan Ivar Jenner dkk sangat baik.

“Kami mendedikasikan kemenangan malam ini untuk fans kami dan rakyat, dan meski kami mencapai target pertama kami, kami masih punya final untuk dipersiapkan,” kata Abdurauf Buriev dilansir dari laman resmi AFC.

“Indonesia juga bermain sangat bagus, tapi kami yang akhirnya memenangkan pertandingan ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan laga selanjutnya di final,” pungkas pesepakbola kelahiran 20 Juli 2002 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *