Timnas Indonesia

Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Sanjung Aksi Marselino Ferdinan



NOBARTV NEWS – Beberapa bulan jelang 2023, FIFA melalui akun instagramnya memuji salah satu talenta asal Indonesia Marselino Ferdinan. Pujian tersebut tak lepas dari penampilan cemerlang sang pemain ketika berlaga di 2022 kemarin.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF 2022 kemarin, Marselino menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan. Meski berusia sangat muda, namun pemain Persebaya Surabaya ini sangat dipercaya oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Kecemerlangan itu ia buktikan dengan keluar sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut. Selama mengikuti even sepak bola dua tahunan itu, Marselino berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Menariknya, satu gol yang ia buat ke gawang Timnas Filipina itu terpilih sebagai salah satu gol terbaik sepanjang turnamen.

Namun sayang, Marselino gagal membawa keluar sebagai juara. Langkah skuad Garuda terhenti di babak semifinal dari Timnas Vietnam. Padahal, Piala AFF 2022 merupakan even serupa yang pertama kali ia ikuti sejak menjalani debut dengan tim senior pada awal tahun lalu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kini, sang pemain sudah berada di klubnya Persebaya Surabaya. Sekembalinya ke klub, ia langsung mencetak dua gol di kompetisi Liga Indonesia ke gawang Persita Tangerang. Salah satu golnya di laga itu menjadi sorotan dan perbincangan hangat di media sosial. Gol tersebut dibahas oleh salah satu pengamat sepak bola Asia asal Belanda dalam akun media sosial twitternya.

Dan kini, beberapa hari setelah golnya ke gawang Persita itu, namanya kembali menjadi topik pembicaraan. Kali ini, FIFA melalui media sosialnya mengunggah foto Marselino Ferdinan disertai dengan caption kekagumannya. Dalam unggahan itu, FIFA menyebut Marselino sebagai pemain sorotan yang tampil gemilang di Piala AFF 2022 kemarin.

“Beberapa bulan lagi, Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di AFF Cup 2022 kemarin,” tulis FIFA.

“Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya!” lanjut FIFA dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Shin Tae-yong Akan Panggil Marselino Ferdinan dkk pada 1 Februari 2023

Direncanakan, jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023, STY akan mengumpulkan Marselino Ferdinan dkk pada awal Februari mendatang. Para skuad Garuda muda itu akan mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-20 untuk mempersiapkan diri jelang turun di dua even tersebut.

Nama Marselino hampir dipastikan masuk ke dalam skuad yang akan dipanggil tersebut. Karena sebagaimana diketahui, ia menjadi satu-satunya pemain yang sangat diandalkan Shin dalam tahun 2022 kemarin.

Marselino dibawa ke SEA Games 2021, lalu Piala AFF U-19 2022, kemudian berlanjut di . Pasca itu, ia juga diandalkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tak selesai sampai di sana, Shin juga membawa Marselino dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao dan turut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-20 di Eropa.

Setibanya di Indonesia usai pemusatan latihan tersebut, ia dipanggil lagi ke Piala AFF 2022. Kini, sang pemain tinggal menunggu kepastian untuk dipanggil lagi jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments