Bursa Transfer

Sering Jadi Pilihan Kedua Xavi, Sergino Dest Pertimbangkan Untuk Hijrah ke AS Roma

TOPIK BERITA :


Sergino Dest Pertimbangkan Untuk Hijrah ke AS Roma
Sergino Dest Pertimbangkan Untuk Hijrah ke AS Roma

NOBARTV NEWS – Bintang muda Amerika Serikat Sergino Dest dikabarkan tengah mempertimbangkan nasibnya untuk tetap bertahan di Barcelona, pasalnya sang pemain makin kesulitan menembus tim inti Barcelona di musim ini. Bek kanan Timnas Amerika Serikat itu pun dilaporkan ingin hijrah menuju Italia, tepatnya di AS Roma.

Dilansir dari laman Barca Universal, Sergino Dest kesulitan untuk mengokohkan posisinya di tim utama Barcelona. Pasalnya, saat ini ada Dani Alves berada di posisi tersebut. Di sisi lain, pelatih Xavi Hernandez ingin mendatangkan bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui di musim panas mendatang.

Sepanjang 2021-2022, Sergino Dest hanya tampil 26 kali dari total 39 laga yang dilakoni Barca dan ia hanya bermain penuh dalam 13 laga. Sergino Dest punya ambisi tersendiri, yakni dipanggil ke timnas Amerika Serikat untuk .

Bergabung Ke AS Roma

Untuk itu Dest butuh lebih banyak menit bermain demi mewujudkan impian tersebut, sumber yang sama menyebutkan bahwa salah satu tim yang berminat untuk mendapatkan Dest adalah AS Roma.

Sergino Dest masih terikat kontrak sampai 2025 dan dalam kontraknya ada klausul pelepasan sebesar 400 juta euro. Meski begitu, Barcelona tampaknya tidak keberatan melepas Dest asal tawaran dari AS Roma lebih dari 21 juta euro atau sekitar Rp329 miliar.

Harga tersebut merupakan biaya yang dikeluarkan Barcelona untuk mendaratkan sang pemain dari Ajax Amsterdam, dua tahun lalu.

Bayern Munchen Juga Minati Dest

Selain AS Roma, Laporan dari media berbasis di Spanyol, AS, nama Dest masih ada dalam radar klub-klub besar Eropa. Salah satunya adalah Bayern Munchen walau di tubuh Die Roten masih banyak tersedia bek kanan top macam Joshua Kimmich, Ben Pavard, dan Bouna Sarr.

Chelsea Ikut Berburu Jasa Dest

Chelsea juga kabarnya siap mengantri. Walau The Blues sudah punya opsi paten dalam jebolan akademi mereka sendiri, Reece James, pelapis sepadan tetap dibutuhkan. Atau jika Dest, yang masih punya sisa kontrak hingga 2025 di Barcelona, masih ingin berpetualang di tetap ada opsi untuknya. Real Betis mau menampung namun dengan peminjaman dahulu sebelum pembelian permanen.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola