Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Ungkap Kondisi Anak Asuhnya Jelang Hadapi Timnas Bangladesh



Shin Tae-Yong Ungkap Kondisi Anak Asuhnya Jelang Hadapi Timnas Bangladesh
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong memberikan komentarnya terkait kondisi anak asuhnya saat ini. Meski terdapat beberapa pemain yang masih dilanda cidera, namun secara keseluruhan, kondisi timnya baik-baik saja. Termasuk dua calon pemain naturalisasi , Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Kedua pemain yang berkarir di Liga Eropa itu – tepatnya di Belgia memang sudah berada di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu. Keduanya bahkan mengikutsertakan diri untuk berlatih bersama Timnas Indonesia – meski belum dinyatakan resmi sebagai WNI.

Kehadiran keduanya di Indonesia bukan tanpa sebab. Sandy Walsh dan Jordi Amat diminta datang kembali ke Indonesia setelah sebelumnya sempat datang untuk melakukan wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) secara tertutup dan melakukan medical check up di salah satu rumah sakit yang ditunjuk PSSI.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dikarenakan ada beberapa hal yang harus diurus (terkait proses naturalisasi), keduanya diminta datang lagi.

Kedatangan kedua kalinya di Indonesia dimanfaatkan Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk berlatih dengan calon rekannya di Timnas Indonesia. Shin Tae-Yong memuji penampilan keduanya di sesi latihan Timnas Indonesia. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh skuad Garuda lainnya untuk menimba ilmu dari pemain KV Mechelen dan eks pemain Swansea City ini. Setidaknya selama berada di satu sesi latihan.

“Untuk Jordi memang sudah lima minggu sebelumnya jadi baru latihan hari ini, dia keliatan lelah dan capek, memang perlu satu pekan sampai 10 hari latihan untuk mencapai kondisi fit,” terang Shin Tae-Yong.

Untuk Sandy Walsh, Shin Tae-Yong mengaku sang pemain dalam kondisi yang sangat baik meski baru saja menjalani operasi.

“Sementara untuk Sandy memang habis cedera dan operasi, jadi baru aktivitas sekarang dan sangat baik, secepatnya akan kembali ke tim untuk latihan normal,” tambah Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Secara keseluruhan, kondisi semua anak asuhnya dalam keadaan baik. Shin Tae-Yong hanya memberikan menu latihan yang ringan saja.

“Jadi selama dua hari, dari kemarin sampai pagi ini memang latihan sangat intens cardio, tapi sore ini biar kondisi pemain semakin fit, jadi sengaja hanya pemulihan dan intensitas biasa saja,”

Shin Tae-Yong berharap anak asuhnya mampu memberikan penampilan yang spartan di laga nanti (vs Timnas Bangladesh).

Terkait mental dan kondisi anak asuhannya, Shin Tae-Yong berujar mereka dalam keadaan dan suasana yang amat baik.

“Sudah lihat tadi, suasana sangat baik, kemauan pemain sudah baik, dan kemampuan mental pemain juga semakin membaik,” tutup Shin Tae-Yong.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid