Timnas Indonesia

Asnawi Starter, Jeonnam Dragons Gilas Sang Tamu Gimcheon Sangmu 2-1



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar diperankan sebagai starter ketika Jeonnam bertemu dengan Gimcheon Sangmu FC dalam lanjutan K League 2 kemarin. Turun sebagai starter, eks pemain PSM Makassar itu sukses membawa timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan lalu – tepatnya di Stadion Sepakbola Gwangyang, klub divisi kedua Selatan (K League 2) Jeonnam Dragons menjamu tamunya Gimcheon Sangmu FC dalam pekan ke-25 di kompetisi tersebut.

Menariknya, sang lawan yaitu Gimcheon Sangmu merupakan tim yang saat ini berada di peringkat pertama K League 2. Sebelum jumpa Jeonnam Dragons, Gimcheon memiliki poin sebanyak 48 yang merupakan hasil dari 15 kemenangan, 3 kali bermain imbang, dan 7 kali menelan kekalahan.

Sementara sang tuan rumah yaitu Asnawi Mangkualam Bahar dkk, dari 24 pertandingan yang sudah dijalaninya, anak asuh Lee Jang-kwan itu baru mengemas 10 pertandingan dengan hasil kemenangan, 4 pertandingan bermain imbang, dan 10 laga berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Selain itu, di laga terakhir sebelum bertemu Gimcheon, skuad Jeonnam baru saja mendapatkan kekalahan tipis dari Busan IPark dengan skor akhir 0-1. Oleh karena itu, laga melawan pemuncak klasemen sementara Gimcheon Sangmu di kandang sendiri merupakan misi khusus bagi Jeonnam untuk bangkit dari kekalahan sebelumnya.

Jalannya Pertandingan Jeonnam Dragons Versus Gimcheon Sangmu FC

Di laga ini, bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar dimainkan sebagai starter. Lee Jang-kwan mempercayakan sang pemain sebab wing back.

Ketika pertandingan baru berjalan 18 menit, suporter tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat striker 24 tahun Ha Nam. Gol tersebut dikemas usai Ha Nam memanfaatkan assist dari pemain asing Jeonnam asal Brasil Valdívia.

Sayangnya, di menit ke-29, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning pertamanya untuk pemain Jeonnam yakni Cho Ji-hun. Hingga pertandingan babak pertama selesai, tak ada gol lainnya yang kembali tercipta.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Memasuki babak kedua, Lee Jang-kwan melakukan pergantian pemain pertamanya. Ia memasukkan striker asing Leonard Pllana untuk menggantikan gelandang 22 tahun Tae-Yong Park.

Beberapa menit berselang, giliran tim tamu yang melakukan pergantian pemain. Secara sekaligus, dua pemain baru dimasukkan oleh pelatih Gimcheon Sangmu pada menit ke-59.

Tapi sayangnya, meskipun pemain baru tersebut sudah masuk, justru Jeonnam yang kembali membuat gol keduanya. Kali ini, Leonard Pllana yang memberikan assist untuk gol kedua Ha Nam di laga itu. Gimcheon Sangmu baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak pada menit ke-69 oleh Kang Hyun-muk.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skuad Jeonnam berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 2-1. Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar bermain penuh di laga ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment