Kualifikasi Piala Asia 2023

Tampil Impresif di Kualifikasi Piala Asia U-17, Media Vietnam Puji Garuda Asia: Kita Adalah Rival Tapi Kami Mendukung Anda!



NOBARTV NEWS – Tak seperti biasanya yang selalu menyindir dan mengkritik dan PSSI, kali ini media Vietnam The Thao memuji penampilan skuad Garuda Asia yang tengah berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebagaimana diketahui, anak asuh Bima Sakti itu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Secara berturut-turut, Iqbal Gwijangge dkk menang atas Timnas Guam U-17 dengan skor telak 14-0. Di matchday kedua, kemenangan tersebut berlanjut dengan mengandaskan perlawanan UEA U-17 dengan skor tipis 3-2. Semalam, di laga ketiganya, Garuda Asia tak terhenti dengan lagi-lagi meraih tiga poin penuh dari Timnas Palestina U-17. Berhadapan dengan tim dasar klasemen itu, Arkhan Kaka dkk sukses meraih poin penuh berkat kemenangan 2-0.

Rupanya, penampilan impresif skuad Garuda Asia menjadi perhatian media luar negeri Vietnam. Media tersebut memberikan komentarnya usai melihat hasil akhir di matchday kedua Timnas Indonesia Vs UEA U-17 beberapa hari lalu. Bisa dipastikan, pujian tersebut akan semakin gencar karena di laga semalam Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan.

“Indonesia U-17 baru saja meraih kemenangan impresif melawan UEA, lawan yang jauh lebih tinggi dari tim Vietnam,” tulis The Thao.

The Thao memberikan komentarnya terkait dua gol yang lebih dulu dicetak oleh Nabil Asyura dan Arkhan Kaka sebelum gol penyeimbang yang dilesakkan oleh skuad muda UEA.

“Tim tuan rumah Indonesia adalah pemain yang bagus dengan memiliki dua gol lebih dulu ke pertahanan Timur Tengah,” lanjut media tersebut.

Tanpa ragu, The Thao bahkan menyebut Timnas Indonesia U-17 merupakan tim terbaik di kawasan Asia Tenggara – melebihi skuad muda Vietnam ataupun Thailand.

“Selamat, U-17, U-20 Indonesia membuktikan mengapa mereka adaah tim junior terbaik di kawasan ini.”

“Selamat kepada pemain Indonesia, di kawasan ini, kita adalah rival, tapi kami mendukung anda. Sepak bola Asia Tenggara semakin kuat dari hari ke hari,” tutup media tersebut.

Meski telah meraih tiga kemenangan beruntun, namun skuad Garuda Asia belum dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Hal ini disebabkan di laga sebelumnya, Timnas Malaysia sekaligus rival Garuda muda sukses membenamkan perlawanan UEA U-17 dengan skor tipis 3-2.

Laga antara Indonesia Vs Malaysia di matchday terakhir besok malam akan menjadi penentu. Jika Indonesia kalah berapapun hasilnya, maka dipastikan Malaysia yang akan lolos ke Piala Asia U-17 2023. Akan tetapi jika skuad asuhan Bima Sakti itu mampu setidaknya menahan imbang atau menang dengan skor berapapun, maka Garuda Asia bakal mewakili grup B ke Piala Asia U-17 tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments