Timnas Indonesia

Indra Sjafri Berkomentar Soal Desakan kepada STY untuk Mundur dari Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Setelah Exco dan Sekjen PSSI, kini Direktur Teknik Indra Sjafri melontarkan komentarnya terkait desakan beberapa kalangan agar Shin Tae-yong mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Berbeda dengan Juni Rachman dan Haruna Soemitro yang terang-terangan menginginkan STY hengkang, Indra justru berada di tengah-tengah. Ia enggan berkomentar banyak ketika ditanyai kemungkinan (hengkangnya Shin Tae-yong) terkait hal tersebut.

“Gagal, out-lah,” kata anggota Exco PSSI Juni Rachman terkait Shin Tae-yong.

“Para pemuja STY, waktu dan tempat dipersilakan,” papar Haruna Soemitro yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengalami nasib buruk usai gagal melangkahkan kakinya ke final Piala AFF 2022. Marc Klok dkk terhenti di babak semifinal. Mereka tumbang dari Timnas Vietnam lewat skor agregat 2-0.

Hasil buruk itu membuat banyak pihak tidak puas. Bukan hanya anggota Exco PSSI saja, namun suporter Timnas Indonesia yang merasa tak puas juga menaikkan tagar #StyOut di media sosialnya.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Namun berbeda halnya dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Indra mengatakan kalau keputusan itu belum bisa diambil karena ia dan Shin Tae-yong belum melakukan rapat lanjutan untuk melakukan evaluasi.

“Evaluasi saja belum. Kan kami belum ngobrol dengan Shin Tae-yong, apa yang menyebabkan kemarin itu gagal padahal kami dari federasi sudah support dengan baik,” kata Indra Sjafri.

“Apakah itu pengaruh dari fisik dan sebagainya. Itu yang nanti akan kami bicarakan,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Lebih lanjut, hasil evaluasi tersebut nantinya akan menjadi pedoman bagi PSSI untuk menilai dan mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih.

“Karena hasil tim nasional itulah yang akan menjadi dasar kami untuk melakukan kegiatan dan program PSSI ke depan.”

Indra meminta segenap fans dan publik sepak bola Indonesia tidak mengartikan kata ‘evaluasi’ ke arah yang tidak-tidak. Karena biasanya, kata evaluasi identik dengan pergantian pelatih.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Jadi hasil setiap tim nasional harus evaluasi. Tapi evaluasi ini jangan berpikir (diartikan) macam-macam.”

Pria asal Sumatera Barat ini juga menegaskan saat ini hubungan PSSI dengan Shin Tae-yong baik-baik saja. Tak ada keretakan yang terjadi – meski beberapa anggota Exco memang telah mengambil sikap tegas untuk melengserkannya.

“Baik-baik saja, kan biasa saja. Tidak ada masalah. Sangat baik malahan. Bahkan manajer Timnas Indonesia itu kan Exco (Endri Erawan). Ini tanda dukungan, dan lihat sendiri bagaimana dukungan dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) selama ini,” pungkasnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Indra Sjafri Berkomentar Soal Desakan kepada STY untuk Mundur dari Timnas Indonesia yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments