Timnas Indonesia

Belum Pernah Menang di Laga Uji Coba, Media Vietnam Tetap Khawatir dengan Status Timnas Indonesia U-20



Belum Pernah Menang di Laga Uji Coba, Media Vietnam Tetap Khawatir dengan Status Timnas Indonesia U-20
Uji coba U-19 Vs Persija

NOBARTV NEWS – Garuda muda datang ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan modal yang kurang meyakinkan. Menghadapi dua tim lokal dalam laga uji coba, Timnas Indonesia tidak pernah menang. Meski demikian, media asal Vietnam, Laodong tetap mengkhawatirkan skuad asuhan Shin Tae-yong itu.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh dkk dijadwalkan melakoni tiga uji coba. Pertama melawan Persis Solo, Persija Jakarta, dan kemudian Kalteng Putra. Namun sampai saat ini, tidak ada kabar yang menyebut Indonesia telah menghadapi Kalteng Putra. Anak asuh Shin Tae-yong itu hanya bermain sebanyak dua kali, masing-masing ketika bermain imbang 0-0 dengan tim muda Persis Solo, kemudian takluk 2-1 atas tim muda Macan Kemayoran.

Hasil negatif tersebut membuat media Vietnam Laodong khawatir. Meski skuad Garuda mendapatkan hasil yang kurang maksimal, media asal Vietnam itu tetap memberikan rasa kewaspadaannya kepada Garuda muda. Hal itu lantaran status Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 ini. Seperti yang diketahui, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah grup F – sehingga seluruh laga yang mempertemukan Indonesia, Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam akan dihelat di Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

PSSI sendiri telah mengumumkan venue untuk babak kualifikasi tersebut. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terpilih dan akan menjadi saksi sejarah bagi perjuangan Ronaldo Kwateh dkk untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

“Indonesia U-20 telah melalui 3 melawan Persis Solo, Putra Kalimantan Tengah dan Persija Jakarta U18,” tulis Laodong.

“Namun, hasil pertandingan tersebut tidak bagus, membuat media Vietnam khawatir,” lanjut media tersebut.

“Namun, dengan keunggulan home field dan proses latihan yang aktif, U-20 Indonesia masih menjadi tim yang perlu diwaspadai oleh U-20 Vietnam,” tutupnya.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan dipertemukan di matchday terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Minggu, 18 September 2022. Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit karena dua hal. Pertama, Indonesia dan Vietnam memang sudah ingin saling menjatuhkan jauh sebelum babak kualifikasi ini karena persaingan regional antar sesama negara ASEAN. Yang kedua, kedua tim sama-sama ingin menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan demi meraih tiket langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Rabu, 14 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste (20.00 WIB)

Jumat, 16 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong (20.00 WIB)

Minggu, 18 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam (20.00 WIB)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid