Timnas Indonesia

Jelang Duel dengan Argentina, STY Minta Pemainnya Tampil Rileks

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk bermain rileks di laga melawan Timnas Argentina esok malam.

Seperti yang diketahui, pada Senin 19 Juni atau besok malam, skuad Argentina – tim terbaik di dunia itu akan dijamu Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sebelumnya, kedua tim baik Indonesia maupun Argentina sama-sama sudah memainkan satu laga sebelum perjumpaan esok malam.

Kemarin, pada tanggal 14 Juni 2023, anak asuh Shin Tae-yong itu menjamu tim asal timur tengah Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga itu, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Meskipun banyak memiliki peluang, namun skuad Garuda gagal memaksimalkan peluang-peluang tersebut menjadi satu gol pun.

Sementara itu, di laga lainnya, skuad Argentina dijamu Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Dalam laga tersebut, skuad La Albiceleste sukses mencatatkan kemenangan. Mereka menang dengan skor akhir 2-0 dengan salah satu gol dicetak oleh sang mega bintang Lionel Messi. Sayangnya, di laga melawan Timnas Indonesia kali ini, Messi dan dua pemain senior Argentina lainnya tidak dibawa oleh Lionel Scaloni. Dua pemain yang dimaksud adalah Nicolas Otamendi dan Angel di Maria.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Keputusan untuk tidak membawa tiga pemain senior itu merupakan keinginan sang pelatih. Meskipun ketiganya masih ingin datang dan bermain di Indonesia, namun Scaloni memintanya untuk berlibur bersama keluarga mereka.

Walaupun Argentina tidak akan diperkuat oleh tiga pemain tersebut, namun Argentina tetaplah tim kuat yang sangat patut untuk diwaspadai. Sebab Argentina bukan hanya tiga pemain itu saja. Masih ada nama Enzo Fernandez, Emiliano Martinez, Julian Alvarez dan banyak sekali pemain bintang lainnya.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia tak akan menemukan kemudahan untuk mengalahkan sang juara dunia tersebut. Maka daripada itu, mengingat sang lawan bukanlah tim sembarang, sang pelatih Shin Tae-yong meminta pemainnya untuk tampil tanpa beban dan rileks.

“Memang ada pertandingan Argentina melawan Australia di China, saya akan analisa pertandingan tersebut, dan seperti yang kita tahu memang Argentina ini tim terbaik di dunia,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Shin Tae-yong juga meminta Marc Klok dkk untuk tidak gelisah dan tegang.

“Makanya ini persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana, dan saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang,” ujarnya menambahkan.

“Saya ingin meminta pemain menikmati pertandingan tersebut, supaya bisa tampil lebih rileks,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment