Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Jalani 3 Ujicoba Sebelum Berangkat ke SEA Games 2021



Timnas Indonesia U-23 Jalani 3 Ujicoba Sebelum Berangkat ke SEA Games 2021
Suasana latihan U-23 di Stadion Madya, Jakarta

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Korea Selatan pada tanggal 15 April mendatang. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan sekaligus melakoni 3 laga uji coba.

Persiapan demi persiapan tengah dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 guna menyambut event SEA Games 2021 mendatang. Di SEA Games, bukan hanya sepak bola yang menjadi cabang olahraga yang dilombakan. Melainkan banyak cabor lain sehingga – bisa dikatakan SEA Games adalah event terakbar di Asia Tenggara.

Adapun pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong sudah berada di Korea. Ia sedang melatih Timnas Indonesia U-19 yang juga diproyeksikan tampil di tahun depan.

Sehingga, untuk keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ini, semua hal sudah dipersiapkan olehnya (Shin Tae-Yong).

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Belum ada kepastian, yang jelas mungkin sebelum berangkat (ke SEA Games 2021) minimal tiga kali. Nanti tanggal 15 April ada kepastian,” jelas Mochamad Iriawan.

Namun untuk saat ini, skuad Indonesia U-23 sedang berada di Jakarta. Bertempat di stadion Madya, Marc Klok dkk sedang berlatih ringan bersama Bima Sakti. Dikabarkan, beberapa pemain mengabaikan panggilan Timnas Indonesia U-23. Asisten pelatih, Nova Arianto enggan menerangkan siapa pemain yang dimaksud.

Meski belum menyebut siapa yang akan menjadi lawan tanding Marc Klok dkk, Iriawan berharap agar Timnas Indonesia U-23 menjalani laga ujicoba lebih dari tiga kali. Ketua umum PSSI itu cukup yakin dan sangat berharap kepada Timnas Indonesia U-23 agar membawa pulang emas dari tuan rumah Vietnam.

Iriawan seringkali terlibat dan selalu mendukung penuh semua keputusan pelatih. Iriawan juga getol mengabarkan dan memberikan instruksi kepada staf pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Klub. Nanti kita tunggu. Saya sih maunya lebih dari itu (tiga kali uji coba) cuma minimal tiga juga sudah bagus,” jelas pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

“Sekali lagi, ini harapan saya dan publik di SEA Games yang saya sampaikan saya ingin membawa medali emas sesuai dengan pesan saya 2019 di Manila.” Tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid