Timnas Indonesia

Ernando Ari Ogah Istirahat Meski Disibukkan dengan Timnas Indonesia dan Persebaya



NOBARTV NEWS – Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari enggan untuk beristirahat lama-lama meskipun dirinya sangat disibukkan dengan agenda bersama .

Seperti yang diketahui, Ernando Ari bisa dibilang sebagai pemain yang paling sibuk bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, kita mengenal sosok yang paling sibuk pada diri Marselino Ferdinan. Namun kali ini, sosok tersebut digantikan oleh Ernando Ari.

Ya, sebelum hijrah ke klub luar negeri KMSK Deinze, Marselino sangat diandalkan oleh berbagai kelompok umur Timnas Indonesia. Akibatnya, ia sangat jarang untuk beristirahat. Marselino dipercaya untuk tampil di SEA Games 2021, lalu FIFA Matchday tahun 2022, tak lupa U-19 2022, serta beberapa agenda penting seperti yang seluruhnya dilangsungkan pada tahun lalu.

Namun kini, Marselino tak disibukkan lagi dengan berbagai agenda tersebut. Sebab setelah ia pergi dari Persebaya, Marselino lebih sering bersama klubnya. PSSI atau Timnas Indonesia tak bisa dengan mudah memanggilnya lagi. Sebab beberapa even yang diikuti skuad Garuda tak masuk dalam kalender resmi FIFA. Akibatnya, Marselino terkadang tak diberikan izin untuk pulang ke tanah air.

Namun lucunya, kini ada sosok lain yang memiliki nasib sepertinya. Pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari. Menariknya, Ernando Ari adalah kiper Persebaya – yang di mana, di klub itulah Marselino berada sebelumnya.

Khusus untuk Ernando Ari, ia sudah disibukkan dengan berbagai even penting sejak awal tahun 2023 ini. Ernando tampil di SEA Games 2023 pada bulan April lalu. Setelah itu, ia kembali dibawa ketika Timnas Indonesia memainkan laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Argentina.

Tak selesai sampai di situ saja, pesepakbola kelahiran 27 Februari 2002 itu juga menjadi bagian dari skuad Garuda di Piala AFF U-23 2023 di Kamboja. Seusai ajang tersebut, Ernando kembali diboyong ke Kualifikasi 2024 kontra Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Bahkan, di Asian Games 2022 kemarin (dilaksanakan tahun 2023), penjaga gawang dengan tinggi badan 1,77 m itu juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-24 asuhan Indra Sjafri. Dan lagi-lagi, untuk kesekian kali, Ernando turut menjadi bagian dari 26 pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk 2026 kontra Brunei Darussalam bulan Oktober ini.

Alhasil, Ernando tak memiliki jatah istirahat akibat kesibukannya bersama Timnas Indonesia. Bahkan, ia tak bisa memperkuat Persebaya Surabaya di beberapa pertandingan penting dalam ajang Liga 1. Namun demikian, Ernando mengaku tak mau beristirahat lama-lama. Sebab ia ingin secepatnya beraksi lagi bersama Timnas Indonesia.

“Saya tidak mau lama-lama beristirahat, ke depan akan banyak pertandingan. Baik di Persebaya maupun FIFA Matchday,” kata Ernando Ari.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid