Timnas Indonesia

Media Malaysia Kaget dengan Komposisi Skuad Indonesia untuk Dua Ajang Mendatang



Media Malaysia Kaget dengan Komposisi Skuad Indonesia untuk Dua Ajang Mendatang
Dedik Setiawan hendak berebut bola dengan pemain Timor Leste

NOBARTV NEWS – Salah satu media Malaysia, Vocket FC memuat sebuah tulisan tentang komposisi skuad Indonesia dalam dua turnamen terdekat. Dalam salah satu judul tulisannya, Vocket FC menulis, “Tampil di , Shin Tae-yong : 80 Persen dari Skuad Adalah Pemain SEA Games.”

Media tersebut sedikit terkejut dengan keputusan Shin Tae-Yong yang hendak memainkan hingga 80% pemain SEA Gamesnya untuk bermain kembali di babak Kualifikasi Piala Asia nanti. Pasalnya, pemain yang dipanggil untuk SEA Games adalah pemain muda. Mayoritas usia mereka di bawah 23 tahun. Sedangkan untuk Kualifikasi Piala Asia, dibutuhkan pemain senior yang memiliki jam terbang tinggi.

Bisa dikatakan Shin Tae-Yong sedang melakukan pertaruhan besar dengan mengandalkan pemain mudanya untuk ajang sebesar Kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meskipun demikian, bukan Shin Tae-Yong namanya jika tidak berani membuat keputusan yang mencengangkan.

Kemarin, di 2020, skuad Garuda Indonesia racikan Shin Tae-Yong sempat diragukan oleh banyak media luar – bahkan oleh fans setia . Diisi oleh mayoritas pemain muda, Shin Tae-Yong pede membawa anak asuhnya ke Singapura. Alhasil, Shin Tae-Yong membungkam para pengkritiknya dengan meraih posisi runner-up di akhir turnamen.

Meski gagal meraih titel juara untuk kesekian kali, performa anak asuh Shin Tae-Yong tetap mendapat apresiasi tinggi.

Di SEA Games nanti, PSSI kembali menargetkan juara untuk Marselino Ferdinan dkk. Untuk SEA Games sendiri, Timnas Indonesia pernah meraih titel juaranya yakni pada tahun 1991. Saat itu Filipina menjadi tuan rumah dalam ajang 2 tahunan itu.

Peluang Timnas Indonesia untuk meraih juara SEA Games cukup terbuka lebar. Pasalnya, Shin Tae-Yong tetap akan memanggil pemain abroad meski mereka sedang memiliki agenda bersama klubnya masing-masing. Selain itu, jika proses naturalisasi yang saat ini tengah dikebut akhirnya rampung, maka mereka (pemain naturalisasi) berpeluang pula untuk digunakan dalam ajang ini.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal itu patut dicoba oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Mengingat setelah SEA Games nanti ada Kualifikasi Piala Asia, maka dengan mengikutsertakan pemain keturunan akan membuat chemistry tuntas terjalin di antara mereka. Sehingga di kualifikasi nanti permainan mereka (lokal dan naturalisasi) sudah padu dan menemukan titik permainan terbaiknya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid