Timnas Indonesia

Pelatih Gillingham Kesal dengan Penampilan Elkan Baggott cs: Saya Muak dengan Standar di Klub!



NOBARTV NEWS – Pelatih Gillingham kesal betul dengan performa anak asuhnya. Kemarin, tim yang diperkuat oleh Elkan Baggott itu tumbang dari Newport County FC 2-0. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke-9 mereka di ajang League Two musim ini.

Sebagai pelatih, Neil Harris sangat kesal dengan penampilan Elkan Baggott cs. Pasalnya, hingga pekan ke-18 League Two atau kasta ke-empat , klub berjuluk The Gills ini hanya mampu meraih 2 kemenangan dan 7 kali bermain imbang. Performa buruk tersebut membuat Gillingham tertahan di posisi ke-23 dan 24 kontestan. The Gills hanya mampu meraih 13 poin atau satu poin lebih banyak dari tim dasar klasemen Hartlepool.

“Saya muak dengan situasi dan standar di klub. Saya muak dengan situasinya, muak berdiri di pinggir lapangan dan kami membuat kesalahan yang sama,” tutur Neil Harris dilansir dari lama resmi klub.

Meski demikian, Neil masih bertekad dengan pilihannya. Ia akan bertahan dan enggan untuk menyerah dengan situasinya yang tengah dihadapinya saat ini.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

“Saya menikmati pekerjaan saya. Apakah saya siap untuk pergi hari ini? Tidak,” ujarnya lagi.

Khusus di laga melawan Newport kemarin, Neil juga dibuat kesal karena anak asuhnya tidak menjalankan instruksi yang diberikannya dengan baik. Para pemain Gillingham banyak melakukan kesalahan dan membuang peluang begitu saja.

“Saya merasa para pemain mengecewakan saya selama 20 menit. Saya harus jujur, semua yang kami bicarakan dan semua yang kami persiapkan, para pemain tidak melakukannya,” tambah pelatih yang juga pernah menjadi pemain Gillingham FC itu.

“Kami mendapatkan pijakan dalam permainan, kami masuk ke dalamnya, kami seharusnya berada di depan.”

“Tetapi, peluang membentur tiang dari jarak enam yard kemudian kami melewatkan gol terbuka dari jarak enam inci yang membentur mistar.”

Neil berjanji Gillingham akan kembali dalam performa terbaiknya. Ia tidak ingin The Gills berada secara terus-menerus di posisinya seperti saat ini.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Saya tidak berpikir klub akan berada di posisi ini untuk waktu yang lama,” paparnya.

Lebih lanjut, Neil akan terus berjuang untuk ke depannya. Ia tidak ingin klub yang ditukanginya ini sampai terdegradasi di kemudian hari.

“Saya tahu secara realistis bahwa kami akan berjuang, saya tahu level yang akan kami hadapi. Saya tahu akan ada rasa sakit jika kami terdegradasi. Sepenuhnya sadar akan ada rasa sakit, saya tahu apa yang bisa kami habiskan.”

Dengan tekad yang masih kuat, Neil berjanji akan membawa rasa kebanggaan kepada suporter Gillingham FC. Ia menyebut situasinya saat ini sebagai sebuah tantangan yang ia memang inginkan.

“Saya datang ke sini karena menginginkan tantangan. Tantangan itu masih ada, sebesar yang pernah ada. Tidak ada yang lebih mudah sejak saya berjalan melewati pintu,” tutupnya.

Selanjutnya, Gillingham akan bertandang ke markas Crawley Town di Broadfield Stadium. Semoga di laga ini Elkan Baggott cs kembali ke jalur kemenangannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments