Timnas Indonesia

Marselino Jadi Pemain Abroad, Robi Darwis Pengen Menyusul



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan menjadi pemain pertama Garuda muda yang hijrah ke klub Eropa pada tahun ini. Rekan Marselino yakni Ronaldo Kwateh kemungkinan besar akan jadi orang kedua. Hal tersebut membuat gelandang Persib Bandung Robi Darwis kepincut. Ia mengaku ingin menyusul dua rekannya itu.

Sebagaimana diketahui, dua pemain U-20 absen di TC jelang Piala Asia U-20 2023. Pemusatan latihan yang dilakukan sejak awal Pebruari kemarin tidak dihadiri oleh beberapa pemain inti seperti Marselino Ferdinan hingga Ronaldo Kwateh. Dalam TC tersebut juga tak tampak beberapa pemain Persija Jakarta dan Persib.

Khusus untuk dua nama yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, kedua pemain andalan Shin Tae-yong itu sedang berada di luar negeri. Bahkan, Marselino sudah mengikat kontrak bersama klub kasta kedua KMSK Deinze. Ia dikontrak selama satu setengah tahun ke depan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sedangkan Ronaldo Kwateh sedang berada di negara Eropa lainnya yakni Turki. Ia dikabarkan sedang melakukan trial di salah satu klub divisi kedua di sana.

Absennya dua pemain tersebut sempat membuat Shin Tae-yong marah. Pasalnya, keduanya tidak membuat laporan kepadanya terlebih dahulu. Keduanya dianggap tak berizin untuk pergi ke luar negeri – padahal dalam waktu dekat (sebelum ke Eropa) mereka sudah harus mempersiapkan diri jelang tampil di Piala Asia U-20 2023.

“Saya agak sedikit tersinggung. Kedua pemain itu (Marselino dan Ronaldo) ke luar negeri tanpa ada laporan apa-apa,” kata Shin kepada awak media kemarin.

“Kami sedang mempersiapkan Piala Dunia dan AFC, jadi lumayan kacau juga jadwal dan rencana saya,” tambah eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Absennya beberapa pemain tersebut membuat STY tidak memberikan materi soal taktik. Dari unggahan PSSI, para skuad Garuda muda yang sudah bergabung di pemusatan latihan tersebut tampak sedang berlatih di sebuah gym.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meski demikian, absennya dua pemain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tersebut tetap memantik perhatian dari salah satu rekannya. Adalah Robi Darwis, gelandang milik Persib Bandung itu juga berharap bisa menyusul kedua rekannya itu.

“Tentunya senang ada teman yang berkarier di luar negeri. Tentunya berharap sih yang terbaik untuk Marselino di sana,” harap Robi Darwis kepada rekannya itu.

Robi juga mengaku, jika ada kesempatan (untuk bermain di luar negeri), ia akan langsung menerima tawaran tersebut. Dengan syarat dirinya juga sudah siap untuk menjadi pemain abroad.

“Kalau Robi ada kesempatan juga ya kenapa enggak. Ya kalau ada kesempatan mungkin itu satu. Yang keduanya jika Robinya sudah siap ke luar ya ke luar (negeri),” ujarnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments