Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Tinggalkan TC untuk Langsungkan Pernikahan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Muhammad Riyandi menjadi satu dari tiga kiper yang dipersiapkan untuk tampil di 2022. Lucunya, Riyandi sempat meninggalkan TC Timnas Indonesia di Bali untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya.

Nama Riyandi bukanlah nama baru di sepak bola Indonesia. Meski terbilang muda karena baru berusia 22 tahun, namun ia menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan Shin Tae-yong.

Di Piala AFF 2020 lalu, Riyandi juga masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia. Hanya saja, disebabkan karena cemerlangnya penampilan Nadeo Argawinata di posisi penjaga gawang, ia pun tak pernah mendapatkan kesempatan untuk turun di even tersebut.

Dan di edisi kali ini, STY lagi-lagi memercayakannya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia. Namun lagi-lagi, ia harus bersaing lagi dengan Nadeo dan juga salah satu kiper lainnya yakni Syahrul Trisna.

Lucunya, dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali beberapa waktu lalu, kiper andalan Persis Solo ini sempat meninggalkan TC untuk pulang ke rumahnya. Ternyata, kiper kelahiran 3 Januari 2000 ini tengah mempersunting kekasihnya. Namun tentu, absennya Riyandi beberapa saat dari Timnas Indonesia sudah lebih dulu dikomunikasikan dengan pelatih beserta staf skuad Garuda.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Tadi saya pamit untuk melangsungkan pernikahan saya di tanggal 18 Desember 2022 ini,” kata Riyandi dilansir dari kanal youtube PSSI TV.

“Acara di hari Minggu, saya tadi mohon doanya kepada semua pemain, staf pelatih agar pernikahan saya diberi kelancaran,” tambah eks pemain Barito Putera ini.

“Diundang (semua pemain) tapi tanggal 18 baru berangkat (ke Jakarta) jadi ga bisa dateng, gakpapa yang penting mohon doanya untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Adapun hari ini, tanggal 18 Desember 2022, skuad Garuda Indonesia dijadwalkan terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan laga perdana Piala AFF 2022. Riyandi akan menyusul rekan-rekannya untuk kemudian mengikuti pemusatan latihan berikutnya jelang perhelatan sepak bola antar negara Asia Tenggara itu.

Dan jika tak ada aral melintang, pada hari ini, seharusnya PSSI telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa ke even tersebut.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

“Timnas Indonesia besok tanggal 18 (Desember) akan datang ke Jakarta dan setelah tanggal 15-17 mereka mengadakan internal game,” kata Indra Sjafri kemarin.

“Tanggal 18 (Desember) itu akan ditetapkan 23 pemain terbaik yang akan kami turunkan lawan Kamboja,” paparnya lagi.

Menarik untuk menanti siapa pemain yang akan dibawa STY ke Piala AFF 2022. Apakah Riyandi akan masuk ke dalam skuad lantas menyingkirkan Syahrul Trisna. Atau dirinya yang justru dicoret Shin Tae-yong. Atau bisa jadi ketiga kiper Timnas Indonesia itu dibawa seperti Piala AFF 2022 yang di mana Shin memboyong tiga penjaga gawang sekaligus.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment