Timnas Indonesia

Iwan Bule Tidak Restui TC Timnas Indonesia U-23 Tanpa Adanya Uji Coba



Iwan Bule Tidak Restui TC Timnas Indonesia U-23 Tanpa Adanya Uji Coba
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS U-23 akan berangkat ke Korea Selatan sekitar satu minggu setelah bulan Ramadan dilaksanakan. Di sana, mereka akan melakukan pemusatan latihan sebelum berangkat untuk mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam.

Egy Maulana Vikri dkk bahkan tidak akan kembali ke tanah air sejak pemusatan latihan itu resmi digelar. Mereka akan langsung terbang ke Vietnam untuk mengikuti turnamen bergengsi antar negara Asia Tenggara itu.

Namun, beredar kabar bahwa mereka hanya akan melakukan pemusatan latihan saja, tanpa melakukan uji coba seperti yang dilakukan juniornya. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan berakhir pada 15 April mendatang atau kurang dari minggu sejak hari ini. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seniornya.

Sontak, hal itu membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berang. Ia bahkan mengancam untuk tidak merestui keberangkatan Egy Maulana Vikri dkk jika di sana mereka tidak melakukan satu laga uji coba sama sekali.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Untuk laga uji coba sedang disiapkan dan masih ada waktu. Saya, kalau belum ada kepastian uji coba pasti akan saya tahan itu (berangkat ke Korea Selatan),” jelas Iriawan.

Kabarnya, Shin Tae-Yong langsung bergerak cepat. Saat ini, ia tengah mencari lawan Timnas Indonesia U-23 setibanya nanti di Korea.

“Kemarin saya sempat cerewet ke dia (Shin Tae-yong), kalau belum ada laga uji coba tidak usah berangkat, kan belum jelas juga,” tambah Iriawan.

Keputusan PSSI untuk menerbangkan anak asuh Shin Tae-Yong hingga tidak kembali ke tanah air sebelum berlaga di SEA Games sudah bulat. Anak-anak skuad muda itu pun sudah menerimanya. Mereka tidak akan berlebaran di kampung halaman masing-masing seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tapi saya yakin anak-anak legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia (Shin Tae-yong) akan membawa timnas Indonesia, rencana langsung ke Vietnam dan tidak ke Indonesia,” tutup Iriawan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid