Liga Inggris

Live Streaming Arsenal vs Everton, Liga Inggris Pekan 38, Arsenal Butuh Keajabian di Pekan Terakhir



Live Streaming Arsenal vs Everton, Liga Inggris Pekan 38
Live Streaming Arsenal vs Everton, Pekan 38

NOBARTV NEWS – Arsenal siap menjamu Everton dalam laga pekan terakhir gelaran Liga Inggris (EPL) musim 2021/2022. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Emirates (markas Arsenal), pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 22.00 WIB.

Jelang pekan terakhir Liga Inggris, tuan rumah Arsenal masih menaruh sedikit harapan untuk melenggang ke gelaran UCL. Untuk itu mereka wajib memenangkan laga terakhirnya kontra Everton sambil berharap sang rival Tottenham Hotspurs tersandung di laga kontra Norwich.

Memasuki pekan 38, Arsenal duduk di posisi 5 tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poin dari 37 laga yang telah di mainkan, kini peluang mereka untuk kembali berlaga di gelaran UCL musim mendatang semakin tertutup, pasalnya di dua laga terakhir tim asuhan Mikael Arteta tak sekalipun membawa pulang poin.

Jelang laga malam nanti, para pemain dituntut untuk bisa lebih baik lagi setelah menelan kekalahan beruntun 0-3 dari Tottenham dan 0-2 dari Newcastle. Selain itu Pelatih Mikel Arteta mengaku masih cukup optimistis timnya akan finis di empat besar.

“Sangat mungkin. Dan melihat ke belakang, saya telah kembali beberapa tahun dan melihat beberapa contoh tim yang mereka mainkan di pertandingan terakhir musim ini dan hal-hal yang terjadi. Semakin dekat pertandingan, saya semakin berharap,” ujar Arteta.

Untuk mengalahkan Everton di laga nanti jelas peluang Arsenal cukup terbuka. Pasalnya, tim asuhan Frank Lampard itu baru saja memastikan diri terhindar dari degradasi dengan mengalahkan Crystal Palace 3-2. Dengan demikian Everton sudah tidak memiliki misi apapun dalam laga nanti.

Baca Juga:  Prediksi Brighton vs Aston Villa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Namun catatan penting bagi tuan rumah adalah, dalam tiga pertemuan terakhir dengan Everton, Arsenal selalu takluk. Untuk itu Arsenal perlu memutus catatan buruk tersebut dengan meraih kemenangan.

Andai kata laga ini berhasil di menangkan The Gunners, misi mereka untuk menuju gelaran UCL musim mendatang belum sepenuhnya terpenuhi, pasalnya mereka berjarak 2 angka dari Tottenham di papan klasemen, dengan demikian The Gunners juga perlu berharap agar Tottenham tersungkur.

Di sisi lain Everton datang ke laga setelah euforia di laga tunda melawan Crystal Palace, kala itu anak asuhan Frank Lampard melakukan comeback spektakuler dengan keunggulan 3-2 dan memastikan diri terhindar dari degradasi musim ini.

Dengan raihan tersebut, jelas tak ada lagi beban yang di pikul para pemain Everton jelang laga melawan Arsenal. Namun menilik dari catatan apik musim ini kala bersua Arsenal, anak asuhan Frank Lampard di prediksi akan menyulitkan tuan rumah.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, tepatnya di pekan ke-15, Arsenal kalah 1-2 di kandang Everton. Arsenal sempat memimpin lewat Martin Odegaard, tapi Everton membalikkan skor lewat Richarlison dan Demarai Gray. Waktu itu, Everton masih dilatih Rafael Benitez. Sedang saat ini, Everton dilatih Frank Lampard.

Lantas mampukan Everton menyulitkan tuan rumah Arsenal dalam ambisinya meraih kemenangan, kita tunggu saja aksi para pemain dari kedua kubu di laga malam nanti.

Statistik Lima Laga Terakhir Arsenal vs Everton

Arsenal

  • 23-04-22 Arsenal 3-1 MU (EPL)
  • 01-05-22 West Ham 1-2 Arsenal (EPL)
  • 08-05-22 Arsenal 2-1 Leeds (EPL)
  • 13-05-22 Tottenham 3-0 Arsenal (EPL)
  • 17-05-22 Newcastle 2-0 Arsenal (EPL)
Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs West Ham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Everton

  • 01-05-22 Everton 1-0 Chelsea (EPL)
  • 08-05-22 Leicester 1-2 Everton (EPL)
  • 12-05-22 Watford 0-0 Everton (EPL)
  • 15-05-22 Everton 2-3 Brentford (EPL)
  • 20-05-22 Everton 3-2 Palace (EPL)

Head To Head Arsenal vs Everton

  • 07-12-2021 Everton 2-1 Arsenal (EPL)
  • 24-04-2021 Arsenal 0-1 Everton (EPL)
  • 20-12-2020 Everton 2-1 Arsenal (EPL)
  • 23-02-2020 Arsenal 3-2 Everton (EPL)
  • 21-12-2019 Everton 0-0 Arsenal (EPL)

Prediksi Line Up Arsenal vs Everton

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Magalhaes, Holding, Soares; Xhaka, Lokonga; Martinelli, Odegaard, Saka; Lacazette | Pelatih: Mikel Arteta.

Everton (3-4-3): Pickford; Godfrey, Keane, Holgate; Mykolenko, Alli, Doucoure, Iwobi; Richarlison, Calvert-Lewin, Gray | Pelatih: Frank Lampard.

Prediksi Laga Arsenal vs Everton

Menilik dari catatan pertandingan kedua tim, nampaknya Arsenal harus berhati-hati meladeni permainan para pemain Everton di laga ini.

Namun keuntungan memainkan laga di markas, nampaknya akan menambah kepercayaan diri para pemain, apalagi kemenangan akan sangat berarti andai kata sang rival Tottenham terjegal di laga akhir.

Di sisi lain, meskipun sudah dipastikan aman dari degradasi, namun Everton jelas akan merepotkan tuan rumah. Sang pelatih Frank Lampard tentunya ingin menutupi gelaran liga dengan hasil sempurna. Prediksi kami laga ini akan di menangkan Arsenal dengan skor tipis 2-1.

Link Live Streaming Arsenal vs Everton

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Minggu, 22 Mei 2022 pukul 22.00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola