Timnas Indonesia

3 Pemain Liga Belanda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Eropa



3 Pemain Liga Belanda Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Eropa
Kai Boham

NOBARTV NEWS U-19 telah mengakhiri turnamen Piala Toulon 2022 di Prancis. Anak asuh Dzenan Radoncic itu finis di urutan ke-10 setelah takluk dari Aljazair di perebutan peringkat ke-9.

Usai mengikuti turnamen tersebut, Ronaldo Kwateh dkk tidak pulang ke Indonesia. Mereka justru masih berada di Eropa. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan di sana (Eropa). Hanya saja, sampai saat ini belum dipastikan di mana lokasi yang akan dijadikan tempat pemusatan latihan tersebut.

Agenda padat Timnas U-19 tak lepas dari keikutsertaan mereka di ajang tahun depan. Timnas Indonesia sendiri berhak mengikuti event tersebut tanpa melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Sebab, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah sehingga secara otomatis Ronaldo Kwateh dkk lolos ke fase grup.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain mengikuti serangkaian uji coba, pemusatan latihan, dan ikut dalam suatu turnamen, PSSI juga menggaet beberapa pemain keturunan untuk memperkuat Timnas U-19. PSSI tidak ingin menjadi tuan rumah tanpa mengupgrade para pemainnya. PSSI ‘kurang' yakin dengan komposisi skuad yang sudah dibentuk jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu mendatangkan beberapa pemain keturunan sekaligus.

Menurut kabar yang beredar, ada tiga pemain keturunan yang saat ini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Prancis. Mereka adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Ketiga pemain tersebut tertangkap kamera tengah mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-19. Menariknya, ketiga tiganya berkarir di Eropa tepatnya di Belanda.

Jim Croque merupakan pemain akademi Vitesse U-18 dan berposisi sebagai penyerang. Menariknya, usia Jim amat belia. Jim Croque lahir pada tanggal 5 Juli 2004 dan usianya saat ini baru 17 tahun.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sedangkan untuk Kai Boham, pemain muda 18 tahun itu bermain sebagai bek tengah dan saat ini membela Almere City U-21. Dan nama terakhir yakni Max Christoffel. Max adalah seorang bek sayap kiri yang bermain untuk Willem II U-18.

Diharapkan, selain mengikuti pemusatan latihan di Eropa, ketiga pemain tersebut juga diikutsertakan dalam ajang U-19 tahun ini. Dijadwalkan, event sepak bola muda se-Asia Tenggara itu akan dilangsungkan di Indonesia pada tanggal 2 – 15 Juli mendatang.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid