Timnas Indonesia

Berkah Lolos Piala Asia, Harga 4 Pemain Indonesia Ini Melonjak Drastis!



Berkah Lolos Piala Asia, Harga 4 Pemain Indonesia Ini Melonjak Drastis!
Stefano Lilipaly

NOBARTV NEWS – Usai sukses membawa Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023, para pemain skuad Garuda ketiban berkah. Setidaknya, ada empat pemain yang harganya melonjak drastis usai membawa Indonesia mentas (kembali) setelah absen di tiga edisi (Piala Asia) berbeda.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia sukses mengunci posisi runner-up di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Posisi tersebut membuat Indonesia berhak mendapatkan satu tiket ke Piala Asia 2023 berdasarkan penilaian sebagai salah satu runner-up terbaik.

Selama menjalani babak grup, Marc Klok dkk sukses memenangkan dua laga dan hanya satu kali menelan kekalahan. Total, Timnas Indonesia berhasil mencetak 9 gol dan hanya kebobolan sebanyak dua gol saja.

Berbagai sejarah juga diukir oleh skuad Garuda. Untuk pertama kalinya dalam sejarah yang sudah bertahan puluhan tahun lamanya, Indonesia akhirnya menang atas Timnas Kuwait 2 – 1. Di samping itu, sejarah lain yang tercipta adalah salah satu pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah di Kualifikasi Piala Asia. Gol tersebut berhasil ia kemas ketika Timnas Indonesia gilas Nepal 7 – 0. Di laga lainnya, Indonesia hanya kalah tipis atas Yordania 1 – 0.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Dari sekian banyak pemain yang berperan dalam babak kualifikasi tersebut, ada empat pemain yang mengalami efek signifikan dari sisi nilai pasar. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Stefano Lilipaly 

Lilipaly tidak menyumbang satu gol pun dalam babak kualifikasi kemarin – namun harga pasaran mantan pemain Bali United ini justru melonjak drastis. Meski telah berkepala tiga, namun angka pasaran Lilipaly mencapai 6,08 miliar! Angka yang sangat fantastis untuk ukuran pesepakbola berkepala tiga ditambah bermain di liga (Liga Indonesia bersama Borneo FC) yang tidak terlalu dikenal banyak orang.

2. Marc Anthony Klok

Sangat wajar jika pemain kelahiran Belanda ini mendapatkan kenaikan harga yang drastis. Klok tidak pernah tergantikan di posisi tengah Timnas Indonesia. Di tiga laga grup, Klok selalu tampil sebagai starter.

Klok menjadi salah satu pencetak gol bersejarah Timnas Indonesia ke gawang Kuwait di laga perdana grup A. Harga pasaran mantan pemain Persija Jakarta ini mencapai angka 7,82 miliar!

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

3. Pratama Arhan

Tidak pernah mendapatkan jatah bermain bersama klubnya tidak membuat performa Arhan menurun. Ia justru tampil maksimal di sektor kiri Timnas Indonesia. Di laga melawan Yordania, Arhan sering melakukan throw-in yang membuat lini bertahan lawan kocar-kacir.

Kini, Arhan telah kembali ke klubnya Tokyo Verdy dan tengah berjuang agar mendapatkan posisi inti di klub yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Jepang itu. Harga pasaran Arhan saat ini berada pada angka 5,65 miliar.

4. Asnawi Mangkualam Bahar 

Membahas nama Arhan tidak afdol rasanya jika tidak menyebut nama Asnawi Mangkualam Bahar. Bek sayap Ansan Greeners ini tampil sangat memuaskan di laga pamungkas melawan Nepal di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Assist Asnawi kepada Dimas Drajad merupakan pangkal kejayaan Timnas Indonesia. Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia kembali mencetak 6 gol lainnya.

Harga pasaran Asnawi sama dengan Arhan yakni di angka 5,65 miliar.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Berkah Lolos Piala Asia, Harga 4 Pemain Indonesia Ini Melonjak Drastis! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid