Timnas Indonesia

Eks Pemain Manchester United Jesse Lingard Beri Saran Skuad Garuda Jelang Duel dengan Argentina



NOBARTV NEWS – Eks pemain Manchester United Jesse Lingard memberikan saran kepada punggawa sebelum berduel dengan Lionel Messi dkk.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, skuad Timnas Indonesia akan bertemu dengan dua tim peringkat yang jauh lebih baik dibandingkan mereka. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bertemu dengan Timnas Palestina yang merupakan tim dengan peringkat 100 besar dunia. Laga melawan tim asal timur tengah itu akan tersaji pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Adapun di laga keduanya, Marc Anthony Klok dkk akan bertemu dengan tim terbaik dunia saat ini Timnas Argentina. Dengan statusnya sebagai juara dunia di even kemarin, laga melawan Lionel Messi dkk ini menjadi salah satu yang paling dinanti-nantikan. Laga melawan La Albiceleste sendiri akan digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Menariknya, pada hari Kamis kemarin, tiket untuk laga melawan Palestina disebut hampir hampir. Berdasarkan keterangan Exco PSSI Arya Sinulingga, tiket untuk laga tersebut tersisa seribuan dari 40 ribu tiket yang disediakan. Sementara itu, untuk laga melawan Timnas Argentina, 60 ribu tiket yang disediakan PSSI sudah habis terjual sejak Rabu 7 Juni kemarin.

Animo masyarakat untuk menyaksikan laga melawan Timnas Argentina jelas lebih tinggi daripada laga-laga skuad Garuda sebelumnya. Pasalnya, seperti yang disebutkan tadi, Argentina merupakan juara dunia – yang di mana mereka memiliki pemain kelas wahid. Salah satunya tentunya adalah Lionel Messi.

Kedatangan skuad juara dunia itupun masih menjadi berita hangat sampai saat ini. Pemain Timnas Indonesia, pengamat sepakbola, media dalam dan luar negeri, pelatih asing di Liga 1, hingga netizen masih terus membahas laga akbar ini. Dan ternyata, salah satu eks pemain Manchester United yakni Jesse Lingard juga turut bersuara.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jadi, beberapa hari lalu, Jesse Lingard datang ke Indonesia. Kedatangan eks pemain Manchester United ini dalam rangka memenuhi undangan dari Concave Indonesia. Di kesempatan itu pula Lingard memberikan saran kepada punggawa Timnas Indonesia yang akan bermain melawan Timnas Argentina.

“Saya yakin mereka sudah memiliki motivasinya masing-masing. Argentina merupakan juara dunia, jadi mereka harus bisa tampil dengan baik,” kata Lingard.

Lebih lanjut, Lingard berpesan kepada pemain untuk tidak terpukau dengan nama besar pemain. Sebab jika mereka sudah terpukau, maka mereka akan gugup dengan seketika.

“Saat bermain, kalau bisa para pemain jangan sampai terpukau atau startstruck (dengan pemain Argentina). Jangan sampai mereka gugup saat bermain menghadapi pemain sekelas mereka,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid