Timnas Indonesia

Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia, Begini Kata Punggawa Persib Ryan Kurnia



NOBARTV NEWS – Winger Persib Bandung Ryan Kurnia mengungkapkan perasaannya begitu mendapat panggilan untuk memperkuat .

Kemarin, PSSI lewat laman resminya telah mengumumkan daftar 24 pemain yang dipersiapkan untuk tampil di ajang FIFA Matchday bulan September mendatang. Dalam daftar pemain yang dipanggil itu, beberapa merupakan wajah baru. Sebut saja seperti Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), dan Aji Kusuma (Persija Jakarta).

Selain itu, lima di antaranya juga merupakan pemain abroad. Lima pemain tersebut adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Dan rencananya, ke-24 pemain tersebut akan turut serta dalam laga melawan Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday tersebut. Laga ini rencananya akan digelar pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun sebelumnya, mereka akan dikumpulkan terlebih dahulu dalam pemusatan latihan pada 4 September atau beberapa hari sebelum berlangsungnya pertandingan tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kemarin, beberapa pemain debutan tersebut seperti Ryan Kurnia hingga Wahyu Prasetyo mengungkapkan perasaannya begitu mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ryan yang merupakan pemain milik Persib Bandung itu merasa bahagia begitu mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Ini pertama kali gabung Tim Nasional. Tentunya sangat senang bisa dipanggil sama timnas,” kata Ryan Kurnia.

Lebih lanjut, katanya lagi, ia akan bergabung dengan TC Timnas Indonesia tersebut setelah memperkuat Persib di laga melawan Persija pada pekan ke-11 musim 2023-2024 mendatang. Baginya, memperkuat Timnas Indonesia adalah cita-citanya sedari masih kecil.

“Suatu kebanggaan buat say akarena menjadi cita-cita saya dari kecil. Saya akan memaksimalkannya,” ujarnya menambahkan.

“Rencananya setelah lawan Persija langsung bergabung,” tutup pesepakbola kelahiran 28 Juni 1996 itu.

Adapun Wahyu Prasetyo, bek tengah PSIS Semarang itu bertekad untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dari pemanggilan pertamanya ke Timnas Indonesia. Ia akan berusaha semaksimal mungkin di sesi latihan dan ketika nanti diberikan kesempatan untuk debut dengan skuad Garuda.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Yang pertama pasti bersyukur. Di Timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” katanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid