Piala Afrika

Live Streaming Nigeria vs Mesir Piala Afrika 2021, Duel Bintang Liga Inggris!



Piala Afrika 2021 Grup D akan mempertemukan Nigeria vs Mesir
2021 Grup D akan mempertemukan Nigeria vs Mesir

NOBARTV NEWS – Grup D Piala Afrika 2021 yang digelar tahun ini akan mempertemukan Nigeria vs Mesir. Laga yang bakal diisi beberapa pemain bintang ini akan dilangsungkan di Stadion Roumdé Adjia Stadium dan dapat disaksikan pada Selasa malam, 11 Januari 2022 pukul 23.00 WIB.

Mesir dan Nigeria tergabung di dalam Grup D Piala Afrika 2021 bersama dua tim lain, Guinea-Bissau dan Sudan. Pada Grup D ini, Mesir dan Nigeria praktis lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak penyisihan.

Pertandingan antara Nigeria vs Mesir di Piala Afrika kali ini diwarnai dengan beberapa pemain di , di sisi Mesir ada mega bintang Mohamed Salah dan di sisi Nigeria ada sosok striker Leicester City, Iheanacho dan bek Watford, Troost-Ekong.

Laga Piala Afrika antara Nigeria vs Mesir diprediksi akan berjalan sangat menarik, pasalnya dua tim ini menjadi salah satu tim yang superior di daratan benua Afrika. Terlebih lagi Nigeria dan Mesir adalah dua negara yang turut menjadi wakil benua Afrika dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia lalu.

Duel antara Nigeria vs Mesir di Piala Afrika tahun ini syarat akan gengsi, pasalnya kedua tim sama-sama menjadi salah satu dari negara-negara yang paling banyak memenangkan gelar Piala Afrika. Tercatat Mesir menjadi negara terbanyak yang memenangkan Piala Afrika karena berhasil menjuarai ajang tersebut sebanyak tujuh kali. Sementara Nigeria menjadi negara keempat yang paling banyak memenangkan Piala Afrika, tercatat Nigeria mampu menjuarai Piala Afrika sebanyak tiga kali.

Timnas Mesir sukses menjuarai Piala Afrika pada periode tahun 1957, 1959, 1968, 1998, 2006, 2008 dan yang terakhir 2010 .Sementara gelar juara Piala Afrika didapat Timnas Nigeria pada tahun 1980, 1984, dan 2013.

Pada lima laga terakhir yang dijalaninya, Timnas Nigeria memetik tiga kali kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Di sisi lain, Mesir pada lima pertandingan terakhir yang dilakoninya mampu memetik empat kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Head to Head Nigeria vs Mesir

Apabila menilik lima pertemuan terakhir kedua tim asal benua Afrika ini, Mesir tampak lebih dominan dengan tiga kali kemenangan sementara Nigeria hanya mampu memetik satu kemenangan.

26 Maret 2019 Nigeria vs Mesir: 1-0

29 Maret 2016 Mesir vs Nigeria: 1-0

25 Maret 2016 Nigeria vs Mesir: 1-1

12 April 2012 Mesir vs Nigeria: 3-2

12 Januari 2010 Mesir vs Nigeria: 3-1

Prediksi Susunan Pemain Nigeria vs Mesir

Nigeria: Okoye, Sanusi, Troost-Ekong, Omeruo, Aina, Onyeka, Ndidi, Aribo, Chukwueze, Iwobi, K Iheanacho

Mesir: El-Shennawy, Daoud, Hegazi, Fatouh, Ashraf, Fathi, El-Sulya, Elneny, Mohamed, Sherif, Mohamed Salah

Prediksi Laga Nigeria vs Mesir

Baik Mesir maupun Nigeria tentunya menargetkan hasil maksimal atau tiga poin di laga perdana Piala Afrika tahun ini, kemenangan di laga perdana akan sangat berguna untuk bisa melancarkan jalan lolos ke babak penyisihan nantinya.

Jika dilihat dari formasi pemain yang diprediksi akan tampil serta performa kedua tim pada beberapa pertandingan terakhirnya masing-masing, laga Nigeria vs Mesir ini diprediksi akan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Mesir.

Link Live Streaming Nigeria vs Mesir

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Piala Afrika dan ingin menyaksikan laga Nigeria vs Mesir, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

One Comment