Timnas Indonesia

Gagal Promosi ke K League 1, Asnawi dkk Hancur Lebur di Laga Terakhir Jeonnam Dragons



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama Jeonnam Dragons pada musim ini. Bertandang ke markas Bucheon FC pada ajang K League 2, Asnawi dkk hancur lebur dan dipaksa menyerah dengan skor telak 4-1.

Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan kemarin, Jeonnam Dragons memainkan laga terakhirnya pada ajang K League 2 musim 2023-2024. Ya, tidak seperti Liga Indonesia atau Asia Tenggara pada umumnya, kompetisi domestik di Selatan lebih dulu berakhir setiap musimnya. Dan untuk Jeonnam Dragons – seperti yang disebutkan tadi, mereka bertandang ke markas Bucheon FC di Bucheon Stadium

Di laga tersebut, bek sayap milik Asnawi Mangkualam Bahar dipasang sebagai starter oleh sang pelatih Lee Jang-kwan. Pertandingan ini merupakan yang pertama kalinya dilakoni Asnawi sejak membela Timnas Indonesia di 2026 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Di awal-awal babak pertama, sejatinya sang tamu berhasil merepotkan barisan lini belakang tuan rumah. Bahkan, pada menit ke-19, salah satu pemain Bucheon Myeong-Kwan Seo diganjar kartu kuning. Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-21, Jeonnam akhirnya berhasil menciptakan gol lebih dulu. Gol tersebut dihasilkan lewat sepakan penalti pemain asing Valdivia.

Naas, gol tersebut berhasil dibalas lewat skema yang sama. Lewat titik putih, Nilson sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 1-1 juga menjadi penutup di pertandingan tersebut.

Gagal Promosi ke K League 1, Asnawi dkk Hancur Lebur di Laga Terakhir Jeonnam Dragons
Asnawi Mangkualam Bahar dkk merayakan gol ke gawang lawan

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemainnya. Sayangnya, pergantian pemain yang dilakukan tuan rumah lebih manjur dibandingkan sang tamu. Pada menit ke-60, Bucheon berbalik unggul lewat An Jae-Jun. Meski pada akhirnya Jeonnam Dragons melakukan tiga pergantian lagi tepatnya pada menit ke-64 dan 71, namun hal itu tidak membuahkan hasil maksimal.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Sebab tuan rumah lah yang pada akhirnya kembali mencetak gol sekaligus membuat skor semakin jauh 3-1. Gol ketiga Bucheon dicetak lagi oleh An Jae-Jun. Dan ketika pertandingan akan berakhir, tepatnya di injury time babak kedua, An Jae-Jun sukses membuat hattrick. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan untuk kemenangan Bucheon FC 4-1 atas sang tamu Jeonnam Dragons. Adapun Asnawi, eks pemain PSM Makassar itu bermain penuh di laga ini.

Hasil tersebut membuat Jeonnam Dragons menutup kiprahnya di peringkat 7 klasemen akht K League 2 musim 2023-2024. Dalam 36 pertandingan yang sudah dimainkannya, Asnawi Mangkualam Bahar dkk total telah membukukan 16 kemenangan, 5 kali bermain imbang, dan sisanya yakni 15 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Hasil ini juga membuat Jeonnam dipastikan gagal promosi ke ajang K League 1 musim depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid