Timnas Indonesia

Jack Brown Buka Suara soal Peluang Comeback ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pemain muda Persita Tangerang Jack Brown buka suara soal peluang dirinya dipanggil ke U-23.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 di waktu dekat ini akan kembali beraksi dalam even penting bertajuk 2024. Sebelumnya, mereka tampil di U-23 2023. Hanya saja, di ajang sepakbola tertinggi di Asia Tenggara itu, skuad Garuda harus puas bertengger di peringkat kedua alias menjadi runner-up. Mereka takluk di perebutan gelar juara dari Timnas Vietnam U-23.

Adapun di Piala Asia U-23 2024 ini, Timnas Indonesia tergabung dengan Timnas Australia U-23, Timnas Yordania U-23, dan Timnas Qatar U-23 selaku tuan rumah. Keempat tim tersebut – termasuk skuad Garuda tergabung dalam grup A dalam even tersebut.

Namun sayangnya, jelang keikutsertaan skuad Garuda muda di Piala Asia U-23 ini, ada beberapa masalah serius yang mendatangi anak asuh Shin Tae-yong itu. Pertama, beberapa klub di Liga 1 secara terang-terangan menolak untuk melepas pemainnya. Sebut saja seperti Persija Jakarta dan Borneo FC.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Kedua, masalah tersebut terkait dengan izin para pemain yang berkarier di luar negeri. Kendati klub-klub tersebut belum memberikan keputusan apakah akan menolak atau tidak, namun besar kemungkinannya mereka tidak akan melepas pemainnya. Hal ini dikarenakan Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga klub-klub tersebut berhak untuk tidak melepas pemainnya. Beberapa pemain muda yang bermain di luar negeri adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, Pratama Arhan, hingga Elkan Baggott. Pemain-pemain yang disebutkan tadi masih bisa membela Timnas Indonesia U-23 di ajang tersebut.

Jack Brown Buka Suara soal Peluang Comeback ke Timnas Indonesia
Jack Brown ketika berseragam Timnas Indonesia kelompok umur (sumber: IG @jack9brown)

Sementara itu, dari dalam negeri yakni Persita Tangerang, salah satu pemain muda dari klub tersebut angkat suara soal kemungkinan mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Adalah Jack Brown, pemain yang sempat merumput bersama Timnas Indonesia U-20 itu buka suara jika dirinya bisa comeback ke Timnas Indonesia. Jack Brown sendiri sudah lama tidak mendapat panggilan dari Timnas Indonesia karena pernah mengalami cedera parah.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Saya selalu berlatih setelah cedera lama, saya selalu kerja keras di setiap sesi latihan,” ucap Jack Brown dilansir dari laman resmi Persita.

“Saya setiap hari ada perkembangan, saya tidak mau fokus terlalu jauh, namun ingin fokus untuk besok. Latihan kedepan dan untuk meningkatkan performa lagi,” ucapnya menambahkan.

“Persebaya tim yang sangat kuat, saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberi saya kesempatan,” kata Jack Brown lagi.

“Saya juga ingin meminta maaf karena tim tidak bisa meraih tiga poin, tapi semua pemain bekerja sangat keras. Dan semoga untuk pertandingan kedepannya kita mendapat hasil yang bisa lebih baik. Kita pasti kerja keras lagi di latihan,” pungkas sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *