Timnas Indonesia

Soal Kapan Marselino dan Arhan Gabung TC Timnas U-22, Berikut Jawaban Indra Sjafri



NOBARTV NEWS – Hingga detik ini, sampai skuad Garuda Indonesia menjalani uji coba ketiga sebelum mentas di SEA Games 2023, dua pemain abroad Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan tak kunjung bergabung. Apa kata Indra Sjafri menanggapi hal tersebut?

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, sepak bola putra Indonesia pimpinan Indra Sjafri akan turut serta dalam ajang SEA Games 2023. Even tersebut akan dilangsungkan di Kamboja dan akan mempertemukan 10 tim dari Asia Tenggara.

sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja, lalu ada Myanmar, Filipina, dan Timor-Leste. Sedangkan grup B diisi oleh Timnas Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Sebelum mentas di even tersebut, Indra Sjafri sudah mempersiapkan timnya sejak awal Maret lalu. Sejak tanggal tersebut, sang pelatih menyeleksi banyak pemain demi memilih 20 pemain terbaik yang bisa dibawanya ke ajang tersebut. Menariknya, selain mengandalkan pemain lokal lewat seleksi tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu juga mengandalkan beberapa pemain abroad.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tiga pemain abroad yang sejauh ini bisa dipastikan tampil adalah Ronaldo Kwateh (Bodrumspor), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy). Akan tetapi, sampai tadi malam, ketika skuad Garuda Indonesia melawan Lebanon U-22 di laga uji coba ke-tiganya, hanya Ronaldo Kwateh yang sudah bergabung. Sedangkan Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan masih berada di klubnya masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri sudah angkat suara.

“Itu sudah komitmen kami dengan pelatih klub, karena dari awal kami diskusi dengan pelatih klub dan Timnas harus sama-sama. karena ini bukan FIFA Matchday pertama, dan klub belum menyelesaikan semua partai pertandingannya. Jadi Sananta dan Raehan akan kembali ke klubnya, bersamaan akan masuk pemain Persija pada 17 April usai laga mereka melawan PSS Sleman,” kata Indra dalam keterangan yang dilansir dari CNN Indonesia Sabtu 15 April kemarin.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Terkait Ramadhan Sananta dan Raehan tersebut, keduanya dikabarkan sudah bergabung dengan Timnas Indonesia sejak beberapa hari lalu.

“Di uji coba terakhir insya Allah akan lebih lengkap. Di pertandingan uji coba terakhir tanggal 18 dengan skuad yang lebih lengkap. Alhamdulillah sudah ada [calon 20 pemain] dan nanti tentu akan kami putuskan di tanggal 18 setelah pertandingan uji coba terakhir,” ujarnya menambahkan.

“Kalau untuk Arhan dan Marselino, mereka di tanggal 18 belum bisa bergabung. Sesuai dengan surat yang diberikan klub [Marselino], pertandingan terakhir tanggal 22 April, tanggal 23 kami siapkan tiket dia kembali ke Indonesia,” ucap Indra lagi.

“Untuk Arhan kami sedang menunggu surat resmi dari klub [Tokyo Verdy],” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment