Timnas Indonesia

Kembali dari Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Dapat Latihan Khusus di Persis Solo



NOBARTV NEWS – Striker Persis Solo Ramadhan Sananta mengikuti latihan khusus begitu kembali dari memperkuat U-23.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-23 berlaga dalam ajang U-23 2023. Di ajang tersebut, skuad Garuda muda menempati peringkat kedua alias keluar sebagai runner-up.

Dari fase grup hingga babak final, total anak asuh Shin Tae-yong itu telah memainkan empat pertandingan. Dua pertandingan di fase grup versus Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. Satu pertandingan di babak semifinal kontra Timnas Thailand U-23 dan satu laga di perebutan tempat pertama melawan skuad The Golden Star Warriors (julukan Timnas Vietnam U-23).

Di laga vs Malaysia U-23, skuad Garuda mengalami kekalahan 2-1. Lalu menang dua kali berturut-turut masing-masing atas Timnas Timor Leste U-23 (1-0) dan Timnas Thailand U-23 (3-1). Tapi sayang mereka takluk atas Timnas Vietnam U-23 (5-6) melalui babak adu penalti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sepanjang pertandingan tersebut, Sananta menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 yang cukup subur. Striker muda milik Persis Solo itu mengemas dua gol masing-masing ke gawang Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor-Leste U-23.

Dan kini, Sananta dan skuad Garuda muda lainnya sudah berada di klubnya masing-masing. Bahkan, beberapa di antaranya sudah turun di ajang Liga 1 pekan ke-11 kemarin. Beckham Putra misalnya. Gelandang milik Persib Bandung itu dibawa ke Jakarta ketika Maung Bandung melawat ke markas Persija. Di laga itu, Beckham Putra dkk ditahan imbang 1-1.

Serta sepertinya, Ramadhan Sananta juga akan diturunkan ketika Persis Solo menjamu Barito Putera pada sore hari ini. Namun menariknya, di sesi latihan Persis Solo kemarin, eks pemain PSM Makassar itu diberi latihan khusus. Ia tidak membersamai rekan-rekannya yang lain.

Di saat rekan-rekannya yang lain berlatih bersama, Sananta justru hanya latihan di pinggir lapangan ditemani oleh pelatih fisik. Namun demikian, hal tersebut bukan berarti kondisi sang pemain sedang buruk. Bahkan, kata Dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo, kondisi pemain mudanya itu sedang dalam baik-baik saja alias prima.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Sananta setelah kembali dari Piala AFF U-23 2023 kondisinya bagus. Dia masih berlari di pinggir dengan pelatih fisik. Tapi kemungkinan pertandingan melawan Barito Putera dia siap,” kata Iwan Wahyu Utomo.

Lebih lanjut, kata Iwan lagi, satu pemain Persis Solo lainnya yaitu Muhammad Kanu mengalami sedikit cedera di bagian lututnya. Kanu juga menjadi bagian dari skuad Garuda muda di Piala AFF U-23 kemarin. Namun karena cedera, ia hanya bisa tampil dalam tiga pertandingan saja.

“Kanu sedikit mengalami cedera lurut. Dia akan berlatih dengan tim fisio di pinggir lapangan,” lanjut sang dokter.

“Untuk sementara kita observasi dia bisa rest berapa lama, kita observasi 1-2 hari ke depan,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid