Timnas Indonesia

Netizen Gerah! Pemain Timnas Indonesia Terekam Masak Mie Instan di Dalam Hotel



NOBARTV NEWS – Netizen dibuat marah akibat perbuatan beberapa punggawa yang kini sedang melakukan pemusatan latihan di Qatar. Tadi malam, tersebar video beberapa anak asuh Shin Tae-yong itu sedang memasak mie instan di dalam hotel.

Tahun depan, Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023. Piala Asia merupakan turnamen sepak bola tertinggi yang digelar di benua Asia. Untuk mencapai even ini pun cukup sulit. Namun kesulitan tersebut pada akhirnya digapai di tangan sang pelatih Shin Tae-yong. Ya, setelah terakhir kali bermain di even serupa pada tahun 2007 lalu – kini, skuad Garuda akan kembali tampil berkat otak sang pelatih.

Kembalinya skuad Garuda ke turnamen ini tentunya adalah sebuah kebanggaan bagi skuad Garuda dan umumnya fans Timnas Indonesia. Terlebih, setelah resmi tergabung dalam grup D dengan tim-tim sekelas Jepang, Irak, hingga Vietnam, rasa penasaran dan bangga bercampur menjadi satu. Sebab kapan lagi Timnas Indonesia yang kebanyakan bermain di kompetisi domestik itu bertemu dengan pemain bintang sekelas Takefusa Kubo (Real Sociedad), Tomiyasu (Arsenal), Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion), hingga Takumi Minamino (AS Monaco).

Oleh karenanya, wajar jika fans Timnas Indonesia begitu excited untuk menyambut ajang ini. Bukan sekedar itu saja, namun hal-hal di luar tersebut juga menjadi perhatian mereka. Contohnya seperti yang kini sedang dilakukan oleh skuad Garuda yaitu menggelar pemusatan latihan.

Dari pemilihan pemain, kondisi pemain, hingga kegiatan mereka selama mengikuti TC (pemusatan latihan) hingga tampil di Piala Asia nanti akan terus menjadi perhatian mereka. Sebelumnya, fans Timnas Indonesia – dalam hal ini netizen turut campur ketika Dendy Sulistyawan dimasukkan ke dalam skuad Garuda. Selain itu, mereka juga turut memperhatikan kondisi skuad yang ternyata belum lengkap.

Netizen Gerah! Pemain Timnas Indonesia Terekam Masak Mie Instan di Dalam Hotel
Marselino Ferdinan, salah satu pemain yang disorot karena masak mie instan di tengah TC Timnas Indonesia

Namun, tak ada yang menduga jika perhatian tersebut ternyata berbuah blunder fatal bagi pemain timnas Indonesia itu sendiri. Semalam, netizen dikejutkan dengan potongan video yang memperlihatkan beberapa pemain Timnas Indonesia sedang memasak mie instan. Bagi sebagian orang, hal yang dilakukan tentu adalah sesuatu yang wajar-wajar saja. Namun tidak dengan mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di even sekelas Piala Asia 2023. Dengan persiapan mepet jelang berduel dengan Irak hingga Vietnam, mereka malah asyik melakukan hal yang tidak layak bagi seorang atlet. Dua pemain yang terekam dalam video itu sendiri adalah Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Video tersebut pun viral dan membuat banyak netizen geram di media sosial.

“Lihat marc klok rehat sosmed, terus liat marselino update gini, dari situ udah bisa di nilai kualitas dan dedikasinya segimana,” tulis seorang netizen.

“Ternyata, ada pemain keturunan, ngga buat mereka belajar. Kalo kayak gini, mendingan full keturunan,” balas netizen lainnya.

“Akhirnya saya tahu apa penyebab perfoma mereka berdua makin menurun akhir-akhir ini,” komentar netizen lainnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid