Timnas Indonesia

Harga Tiket FIFA Matchday Indonesia Vs Burundi, Termahal Hampir Setengah Juta Rupiah!



NOBARTV NEWS – Empat hari lagi, akan menjamu skuad Burundi dalam ajang FIFA Matchday. Tiket untuk laga tersebut sudah bisa dipesan dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, pada 25 dan 28 Maret mendatang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim asal Afrika Timnas Burundi. Tim dengan peringkat 141 dunia itu dipastikan menjadi lawan Marc Klok dkk setelah PSSI gagal melakukan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Bolivia dan Tajikistan.

Awalnya, PSSI berharap skuad asuhan Shin Tae-yong itu berduel dengan Timnas Bolivia dan Tajikistan. Saat itu PSSI sedang melakukan negosiasi intens dengan kedua federasi tersebut. Namun sayangnya, Bolivia lebih kepincut untuk berjumpa dengan Timnas Arab Saudi. Federasi Sepak Bola Arab Saudi memberikan tawaran yang lebih menggiurkan sehingga Bolivia memilih mereka. Sedangkan Tajikistan, dari laman resminya, tim asal Asia itu dijadwalkan berjumpa dua tim asal timur tengah yakni Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun beruntungnya, setelah menjajaki beberapa federasi, PSSI akhir mencapai kata sepakat dengan Federasi Sepak Bola Burundi. Timnas Burundi pun sudah datang sejak malam kemarin.

Direncanakan, laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupeten Bekasi, Jawa Barat. Panitia pertandingan sendiri telah merilis harga tiket untuk laga yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB itu.

Budiman Dalimunthe selaku Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI menyebut panitia akan mengeluarkan 15 ribu tiket secara online. Namun jumlah tiket yang dikeluarkan itu merupakan tahap pertama. Masih ada tahap berikutnya dengan jumlah tiket yang tentunya berbeda.

“Pertandingan Indonesia versus Burundi bisa dengan penonton. Pertandingan akan dimulai pukul 20.30 WIB. Target tiket optimal yang dijual 15 ribu,” kata Budiman Dalimunthe Selasa 21 Maret kemarin.

Untuk tiket termahal, Budiman menyebut harga yang harus dirogoh oleh penonton mencapai hampir setengah juta rupiah. Tepatnya, untuk tiket VIP tersebut, PSSI mematok harga sebesar 400 ribu rupiah.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Untuk kategori berikutnya yakni di samping VIP kiri dan kanan tribun utama, uang yang harus dikeluarkan sebesar 175 ribu rupiah. Adapun untuk tiket termurah yaitu tribun ekonomi timur, utara, selatan, PSSI membandrolnya dengan harga 125 ribu rupiah.

Tiket-tiket tersebut bisa dipesan melalui laman resmi PSSI atau tiket.com.

Skuad Timnas Indonesia sendiri sudah memulai pemusatan latihan sejak 20 Maret kemarin untuk bertanding di even ini. Dalam daftar 28 pemain tersebut, STY lebih banyak memercayai pemain yang pernah bekerjasama dengannya. Hanya beberapa pemain baru yang diikutsertakan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Mereka adalah Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Yance Sayuri, hingga Riko Simanjuntak.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid