Timnas Indonesia

Elkan Baggott Starter, The Gills Dipecundangi AFC Wimbledon 2 – 0 di Laga Perdana League Two



Elkan Baggott Starter, The Gills Dipecundangi AFC Wimbledon 2 - 0 di Laga Perdana League Two
Elkan Baggott dalam laga Gillingham FC Vs AFC Wimbledon

NOBARTV NEWS – Gillingham FC gagal meraih satu poin pun dalam laga perdana League Two musim ini. Melawat ke markas AFC Wimbledon, Cherry Red Records Stadium, The Gills takluk dengan skor akhir 2 – 0. Dalam laga tersebut, bek tengah , Elkan Baggott bermain penuh hingga akhir laga.

Pertandingan melawan AFC Wimbledon merupakan kali kelima Baggott diturunkan oleh sang pelatih. Di laga pra musim sebelumnya, Baggott selalu bermain sejak menit pertama. Namun ia kadang digantikan – terkadang pula bermain penuh.

Secara berturut-turut, Baggott turun di melawan Dover Athletic, Portsmouth, Crystal Palace, dan Southend United. The Gills hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali telan kekalahan di semua laga pra-musim yang diikuti Baggott.

Performa buruk Gillingham rupanya masih berlanjut hingga lakoni laga perdana League Two atau kasta keempat sepak bola malam tadi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sejak menit pertama, Neil Harris menurunkan pemain pinjaman dari Ipswich Town tersebut. Baggott berduet dengan pemain asing Gillingham asal Jerman, Max Ehmer di posisi bek tengah. Di lini depan, Neil memercayakan sosok ujung tombak The Gills kepada pemain barunya, Mikael Mandron. Neil menerapkan formasi 4 – 2 – 3 – 1 sedangkan tuan rumah mengandalkan formasi 3 – 5 – 2.

Pada menit ke-15, tim tamu dikejutkan dengan gol dari gelandang serang Wimbledon, Ethan Chislett. Gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol yang berhasil dilesakkan di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung cukup sengit. Tercatat, total 29 pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim sehingga sang pengadil mengeluarkan total delapan kartu kuning. Tuan rumah mendapatkan tiga kartu kuning – sedangkan tim tamu lima.

Jual beli serangan juga gencar dilakukan oleh kedua tim. AFC Wimbledon melakukan 7 kali tembakan – dengan 5 kali tepat sarasan sedangkan Gillingham dengan 5 kali tembakan dan hanya 1 tepat sasaran.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun AFC Wimbledon lah yang pada akhirnya memenangkan laga. Pada menit ke-70, Jack Currie berhasil menggandakan keunggulan untuk tuan rumah. Gol tersebut menjadi penutup laga tersebut. AFC Wimbledon 2 – 0 Gillingham FC.

Dengan hasil tersebut, Gillingham kini berada di posisi 20 dari 24 tim klasemen sementara League Two. Sedangkan AFC Wimbledon berhak di posisi ketiga.

Meski kalah, salah satu jurnalis BBC Kent Sport, Benjamin Watts memuji penampilan Gillingham FC – terkhusus kepada pemain belakang Elkan Baggott.

“Neil Harris mengakui masih banyak hal yang perlu diperbaiki, terutama yang berakibat dua gola. Saya pikir penampilan Elkan Baggott di center back sangat positif,” tulis Kent.

“Dan jersey tandang dengan garis biru sangat bagus,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid