Timnas Indonesia

Bek Muda FC Twente Ungkap Alasannya Belum Ingin Membela Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek muda FC Twente Mees Hilgers mengungkapkan alasannya belum mau memperkuat .

Seperti yang diketahui, dalam beberapa bulan belakangan ini, PSSI sangat – dan begitu gencar melakukan proses naturalisasi. Di era Erick Thohir saja, PSSI resmi menaturalisasi dua pemain muda yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Meskipun keduanya memulai proses naturalisasi tersebut di era Mochamad Iriawan, namun langkah itu tidak akan selesai jika Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI saat ini tidak gencar melanjutkannya.

Setelah Ivar Jenner dan Rafael Struick, PSSI dikabarkan masih terus mencari pemain keturunan lainnya. Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On menjadi nama berikutnya yang disasar oleh PSSI. Sejatinya, kedua pemain ini sudah menyelesaikan proses naturalisasinya secara bersamaan. Sayang, hanya Jay Idzes yang sudah resmi menyandang status sebagai WNI karena di saat penjadwalan sumpah WNI dilakukan, Nathan Tjoe-A-On terkendala izin klub untuk pulang ke Indonesia.

Sembari menunggu proses naturalisasi tahap akhir untuk Nathan Tjoe-A-On dilakukan, PSSI juga menggaet beberapa pemain lainnya seperti Ragnar Oratmangoen. Untuk Ragnar, proses naturalisasi pemain Fortuna Sittard itu masih dalam tahap pemberkasan. Di saat proses pemberkasan Ragnar Oratmangoen berjalan, kita dikejutkan lagi dengan diresmikannya Justin Hubner sebagai WNI.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Justin sejak awal diproyeksikan tampil untuk Timnas Indonesia U-20 bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. Sayangnya, Justin sempat memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasinya. Namun di tangan Erick Thohir, pesepakbola 20 tahun itu berubah pikiran dan akhirnya mau menjadi bagian dari WNI.

Menjelang akhir tahun ini, lagi-lagi, PSSI tak bosan-bosannya melakukan gebrakan untuk membentuk skuad Garuda yang komplit. Gelandang asal SC Heerenveen Thom Haye baru saja bertemu dengan Erick Thohir. Pertemuan tersebut diyakini sebagai upaya PSSI untuk kembali menambah jumlah pemain keturunan untuk Timnas Indonesia.

Sayangnya, meskipun sudah banyak pemain keturunan yang rela dan mau menjadi bagian dari skuad Garuda, tetapi PSSI masih kesulitan untuk membujuk salah satu nama yakni Mees Hilgers. Hilgers merupakan bek muda FC Twente yang tampil konsisten bersama klubnya. Beberapa kali Mees ditawarkan untuk menjadi bagian dari skuad Garuda – namun PSSI sampai saat ini belum mendapat jawaban yang diinginkannya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Bek Muda FC Twente Ungkap Alasannya Belum Ingin Membela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia di FC Twente Mees Hilgers

Hingga akhirnya, baru-baru ini, Mees Hilgers mengungkapkan alasannya belum bisa menerima tawaran dari PSSI itu.

“Bukannya sekarang saya sudah kontak dengan mereka. Tapi kalau saya terbuka, saya kira bisa diatur dengan cukup cepat,” kata Mees Hilgers kepada media Belanda RTV Oost.

“Mungkin agak terlalu dini untuk menentukan pilihan ke Indonesia. Tapi semuanya bisa terjadi dengan cepat, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Hilgers lagi, ia mengaku sedang fokus bersama klubnya. Ia belum menaruh fokusnya kepada tim nasional manapun – termasuk dengan Timnas Indonesia.

“Tetapi saya sebenarnya hanya sibuk dengan FC Twente dan bukan dengan tim nasional. Saya sibuk dengan perkembangan saya sendiri,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid