Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022, Pemain Tottenham Eric Dier Berharap Masuk Lagi Dalam Skuad Gareth Southgate



NOBARTV NEWS – Banyaknya bintang yang di miliki Inggris membuat persaingan masuk ke skuad utama timnas terasa cukup sulit, hal tersebut tengah di alami pemain belakang Tottenham Eric Dier, ia tercatat sudah cukup lama tidak mendapat kepercayaan membela timnas Inggris.

Untuk itu jelang putaran Dier berharap dapat kembali dipanggil oleh Gareth Southgate, namun sebelum itu sang pemain siap menunjukan penampilan terbaiknya di pembukaan bersama Tottenham Agustus nanti.

Sejuah ini Dier tercatat menjalani penampilan terakhirnya pada November 2020 lalu bersama skuad timnas Inggris. Dier pun cukup gerah karena tak lagi menjadi bek pilihan Gareth Southgate di timnas Inggris.

Berharap Bisa Dipanggil Gareth Southgate

Jelang Piala Dunia 2022, Pemain Tottenham Eric Dier Berharap Masuk Lagi Dalam Skuad Gareth Southgate
Eric Dier

Eric Dier berharap bisa terpilih lagi dalam skuat Gareth Southgate, Inggris di Piala Dunia mendatang namun sembari menegaskan bahwa fokus utamanya adalah Tottenham Hotspur.

Eric Dier telah menorehkan 45 caps bersama timnas Inggris dan kali terakhir bermain untuk timnas negaranya pada November 2020 lalu. Pemain 28 tahun tersebut masih belum bisa kembali masuk skuat Southgate meski ia menjadi starter di lini pertahanan Spurs setiap kali dalam kondisi fit.

Ia menunjukkan performa impresif saat tampil dalam 35 pertandingan di Premier League akan tetapi Southgate lebih memilih untuk memanggil pemain seperti Marc Guehi, Benjamin White dan Fikayo Tomori untuk bermain mendampingi dua bek berpengalaman John Stones dan Harry Maguire.

“Menurut saya yang paling penting adalah fokus pada performa saya untuk Tottenham dan menurut saya jika anda fokus pada itu maka segalanya akan terjadi secara alami,”ujar sang defender seperti dikutip The Athletic.

“Saya harus bermain yang terbaik yang saya mampu untuk Tottenham.

“Ambil segalanya dari musim lalu, ambil itu dan memulai lebih jauh lagi dari itu dan mencoba serta memberikan pada saya kemungkinan peluang terbaik, pastinya itu merupakan tujuan jelas saya.

“Saya tidak akan pernah meninggalkannya, saya ingin berada di sana jadi semuanya tergantung pada saya untuk bermain sebaik mungkin yang saya mampu.”

Aturan 26 Pemain Buka Peluang Dier

FIFA baru-baru ini mengeluarkan aturan baru, dimana tiap kontestan Piala Dunia 2022 dapat membawa setidaknya 26 pemain mereka ke Qatar November nanti, yang sebelumnya hanya di perbolehkan 23 pemain saja.

Dengan hadirnya aturan tersebut tentu Dier menjadi salah satu pemain yang berharap untuk dipanggil kembali mengisi skuad timnas Inggris di Piala Dunia mendatang.

Sang defender berharap bisa berada dalam pesawat yang menuju Qatar semakin meningkat di akhir Juni nanti saat FIFA mengumumkan bahwa manajer timnas diperbolehkan membawa 26 pemain lebih banyak dibandingkan yang biasanya sejumlah 23 pemain saja.

The Three Lions akan melawan Iran, Amerika Serikat, dan Wales di penyisihan grup dengan pertandingan pembuka akan berlangsung pada 21 November mendatang. Sedangkan Spurs akan menghadapi K-League XI pada Rabu besok waktu setempat.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola