Timnas Indonesia

Pelatihnya di PSM Vokal Tolak Lepas Pemain, Yakob Sayuri Justru Bangga Ikut TC bersama Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih PSM Makassar Bernando Tavares menjadi satu dari beberapa arsitek klub Liga Indonesia yang getol mengkritisi kebijakan . Tavares kerap tak setuju dengan cara Timnas Indonesia memanggil pemainnya. Nah, di skuad Garuda Indonesia saat ini, terdapat tiga pemain PSM – yang lucunya, salah satu di antaranya merasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk dilatih oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Tavares sempat mengkritik kebijakan Shin Tae-yong yang ingin melakukan TC di Eropa ketika tengah berjalan. Saat itu, dua pemain PSM ditahan olehnya dan diminta untuk tidak bergabung dengan rekan-rekannya di skuad Garuda muda. Namun pada akhirnya, ia merelakan kedua pemain mudanya itu untuk mengikuti TC dikarenakan liga sempat dihentikan.

Berlanjut ke tim senior, tiga pemainnya kembali dipanggil jelang 2022. Ketiga pemain tersebut adalah duo sayap Yakob Sayuri dan Dzaky Asraf. Serta seorang striker muda Ramadhan Sananta.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Saat itu, Tavares lagi-lagi mengkritik hal tersebut. Ia tak sepakat dengan cara Timnas Indonesia memanggil ketiga pemainnya itu. Kata Tavares, komunikasi antara klub dan federasi haruslah baik agar ia (sebagai pihak klub) tidak merasa dirugikan terus menerus.

“Kalian lihat bagaimana, adakah mereka di sini?” kata Tavares setengah bertanya.

“Kita boleh buat apa. Paling penting bagi saya adalah komunikasi antara federasi dengan klub. Komunikasi yang baik,” ujarnya menambahkan.

Dan lucunya, para pemain yang dipanggil tersebut tidak pernah mempermasalahkan ketika ia diminta untuk memperkuat Timnas Indonesia. Para pemain yang dipanggil untuk menjadi bagian dari skuad Garuda Indonesia semuanya merasa bangga. Begitupun dengan salah satu pemain PSM Makassar yakni Yakob Sayuri.

Kata Yakob, dipanggilnya ia ke Timnas Indonesia membuat dirinya merasa bangga – bahkan, fisiknya lebih terjamin ketika bersama Timnas Indonesia dibanding ketika berada di klubnya.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

“Pekan kemarin fokus ke (latihan) fisik karena kompetisi (sempat) dihentikan, jadi fisik menurun,” terang sang pemain.

“Puji Tuhan, jujur, fisik saya agak meningkat dibandingkan dari tim. Soalnya, setiap hari latihan dua kali dan saya merasakan sendiri fisik saya mulai terbentuk. Semoga ini bertahan sampai Piala AFF dimulai,” katanya menambahkan.

Terkait target yang ingin dicapainya, Yakob Sayuri dengan tegas menjawab juara adalah harga mati bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini.

“Kalau target pribadi yang pasti saya ingin sekali untuk bisa membawa timnas Indonesia juara Piala AFF,” tutupnya.

Untuk diketahui, TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 ini merupakan kali kedua Yakob dipanggil. Sebelumnya, di FIFA Matchday melawan Curacao kemarin, ia juga mendapatkan panggilan bersamaan dengan rekannya di PSM Makassar Ramadhan Sananta.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

31 Comments