Timnas Indonesia

5 Kontroversial Park Hang-seo Jelang Hadapi Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Park Hang-seo dan skuad Vietnam telah tiba di Indonesia sejak dua hari yang lalu. Sore nanti, tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu akan memainkan laga leg pertama semifinal 2022 melawan . Berikut lima kontroversial Park sebelum melawan Indonesia!

1. Curiga pada Wartawan Korea Selatan

Dalam jumpa pers kemarin, Park Hang-seo sempat ngomel-ngomel. Sang pelatih melihat seorang jurnalis asal Korea Selatan yang hadir di depannya. Ia mencurigainya sebagai mata-mata Timnas Indonesia.

Park menunjuk-nunjuk sang wartawan. Hingga pada akhirnya, setelah menerima penjelasan dari media officer PSSI, Park menerima kehadiran sang jurnalis.

2. Pamer Statistik atas Timnas Indonesia

Sejak menjadi pelatih Vietnam, Timnas Indonesia tak pernah menang atas anak asuh Park Hang-seo itu. Baik itu dalam ajang Piala AFF atau . Kalau tak kalah, Indonesia hanya meraih hasil imbang. Di pertemuan terakhir, skuad Vietnam ditahan imbang Indonesia 0-0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Statistik yang menguntungkan timnya itu membuat Park merasa sombong jelang pertemuan itu.

“Statistik terkadang bisa dipecahkan. Namun, sejak saya jadi pelatih Vietnam, saya tak pernah kalah dari Indonesia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya pun percaya diri Vietnam dapat mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal,” tambahnya.

3. Protes dengan Jadwal Pertandingan

Sebetulnya, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan dihelat pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama. Namun karena pihak kepolisian tak memberikan izin laga dilaksanakan pada malam hari, pada akhirnya laga tersebut dimajukan ke sore hari.

Dalam jadwal terbaru, laga Indonesia vs Vietnam akan digelar pukul 16.30 WIB. Hal itu juga menjadi sasaran protes Park. Ia mengaku tak mengerti kenapa jadwal pertandingan tersebut bisa diubah. Sang pelatih menganggap perubahan jadwal itu tak masuk akal.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kami semua siap untuk pertandingan besok, baik secara fisik maupun mental. Pemain Vietnam akan mencoba yang terbaik. namun, tentang Indonesia mengubah waktu permainan, saya tidak mengerti mengapa perubahan seperti itu dilakukan hanya karena alasan keamanan semata,” kata Park.

4. Usir Satpam dan Panpel Pertandingan

Ketika melakukan latihan, Park kedapatan mengusir satpam dan Panpel pertandingan yang berada di sekitar tempat mereka latihan. Park merasa was-was dengan kehadiran mereka.

“Saya tidak butuh pengamanan di sini,” kata Park.

5. Tiba-tiba Batalkan Latihan

Setibanya di Indonesia pada Rabu sore kemarin, Park secara tiba-tiba membatalkan sesi latihan yang seharusnya dilakukan pada malam harinya. Namun besar kemungkinan skuad Vietnam membatalkannya karena mereka terlalu kelelahan usai melakukan perjalanan panjang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments