Timnas Indonesia

Sandy Walsh Tak Sabar Main Bareng Thom Haye dan Jay Idzes



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh mengaku tak sabar untuk bermain bersama dua pemain naturalisasi Jay Idzes dan Thom Haye.

Diketahui, di bulan Maret ini, skuad Garuda akan kembali menunjukkan aksinya dalam laga internasional. Laga tersebut akan dimainkan sebanyak dua kali dengan melawan tim yang sama yakni Timnas Vietnam. Laga pertama akan dihelat pada 21 Maret di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan laga keduanya di My Dinh Internasional Stadium pada 26 Maret 2024. Dua laga ini bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Ya, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia tergabung dalam grup F bersama Timnas Vietnam, Timnas Irak, dan Timnas Filipina. Dua tim yang disebutkan terakhir sudah pernah dihadapi skuad Garuda pada tahun 2023 kemarin. Di matchday pertama melawan Irak, anak asuh Shin Tae-yong itu takluk dengan skor telak 5-1 di Basra Internasional Stadium. Adapun di matchday kedua kontra Filipina di Rizal Memorial Stadium, skuad Garuda harus puas bermain imbang 1-1.

Dan kini, di matchday ketiga sekaligus ke-empatnya melawan Vietnam, Timnas Irak jelas mengincar kemenangan mutlak. Terlebih Vietnam sudah pernah dihajarnya beberapa waktu lalu di ajang Piala Asia 2023. Saat itu, skuad Garuda menang dengan skor akhir 1-0 lewat penalti sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Kemenangan itu juga membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sedangkan Vietnam, mereka menjadi tim juru kunci di grup tersebut.

Rasa optimis untuk meraih kemenangan lagi atas Vietnam semakin terasa begitu PSSI sukses merampungkan proses naturalisasi salah satu pemain yakni Jay Idzes. Ya, tak bisa dipungkiri, berkat kehadiran para pemain naturalisasi, permainan skuad Garuda sangatlah berbeda dari biasanya. Ketika melawan Vietnam di Piala Asia kemarin, permainan Timnas Indonesia sangatlah baik. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak menciptakan peluang.

Dan kini, dengan rencana kehadiran pemain naturalisasi baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, hingga Ragnar Oratmangoen, permainan skuad Garuda diprediksi akan jauh lebih baik lagi. Kehadiran pemain naturalisasi ini pun tak cuma ditunggu-tunggu oleh para suporter Timnas Indonesia. Sandy Walsh selaku pemain pun tak sabar untuk bermain dengan rekan barunya itu. Hal tersebut diungkapkan Sandy Walsh lewat kanal YouTube pribadinya.

Sandy Walsh Tak Sabar Main Bareng Thom Haye dan Jay Idzes
Jay Idzes dalam laga bersama Venezia FC (sumber: IG @jayidzes)

“Ya, saya siap untuk pertandingan Maret dan tentunya laga yang sangat penting yakni bertemu lagi dengan Vietnam,” ucap Sandy Walsh.

“Kemarin coach Shin Tae-yong melihat pertandingan saya dan sangat menyenangkan dia datang ke Belgia melihat saya bermain. Saya senang melihatnya dan saya menghargai dukungannya,” tambah pemain yang merumput bersama KV Mechelen itu.

Secara spesifik, Sandy mengaku antusias untuk bermain bersama Jay Idzes dan Thom Haye.

“Saya sangat antusias untuk melihat daftar skuad timnas Indonesia melawan Vietnam lagi. Dan mungkin akan ada nama baru di daftar itu, mungkin ada Thom (Haye), mungkin ada Jay (Idzes). Kita akan lihat saja, saya pikir masih terlalu dini,” katanya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *