Timnas Indonesia

Begini Kata STY soal Australia jelang Duel di Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID Kata STY soal Timnas Australia U-23, Skuad Garuda muda akan memainkan partai keduanya di ajang 2024 grup A. Malam ini, Marselino Ferdinan dkk dijadwalkan berhadapan dengan skuad muda Australia. Sang pelatih Shin Tae-yong memberikan tanggapannya terkait calon lawannya tersebut.

dan Australia baru saja memainkan pertandingan perdananya di ajang Piala Asia U-23. Pada laga perdana itu, skuad Garuda dan Australia mencatatkan hasil yang berbeda. Marselino Ferdinan dkk pada laga pembukanya di ajang tersebut dipaksa menyerah oleh tuan rumah Qatar U-23 dengan skor akhir 2-0. Kekalahan skuad Garuda saat itu dipenuhi dengan keputusan-keputusan kontroversial dari wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirnov.

Adapun Australia U-23, anak asuh Tony Vidmar itu hanya mampu bermain imbang dengan Yordania U-23 dengan skor akhir 0-0. Kendati lebih menguasai jalannya pertandingan daripada sang lawan, namun sayangnya tim muda Socceroos tak mampu membuat satu gol pun ke gawang lawannya.

Baca Juga:  Klub Serie-A Como Fasilitasi TC Timnas U20 sebelum Tampil di Turnamen Toulon

Oleh karena itu, pada laga kedua Indonesia vs Australia malam ini, sudah jelas – kedua tim masih sama-sama membutuhkan poin penuh. Poin penuh hanya bisa didapatkan dengan meraih kemenangan. Skuad Garuda yang saat ini berada di posisi buncit grup A wajib meraih kemenangan demi target lolos ke babak semifinal. Begitupun dengan Australia U-23 yang di ajang Piala Asia U-23 ini mengincar target keluar sebagai juara.

Kemarin, dalam sebuah sesi konferensi pers, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan sedikit tanggapannya terkait sang lawan. Shin mengomentari hasil pertandingan yang diraih Australia ketika bertemu Yordania. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menyebut dari segi permainan, anak asuh Tony Vidmar itu bermain lebih baik dibanding skuad Yordania.

Begini Kata STY soal Australia jelang Duel di Piala Asia U-23 2024
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada Marselino Ferdinan (sumber: IG @shintaeyong7777)

“Perfrorma Australia lebih baik daripada Yordania, hanya tidak ada cetak gol saja. Tapi memang lebih baik Australia,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket Indonesia vs Irak dan Filipina

Lebih lanjut, kata Shin lagi, jelang bertemu dengan negeri jiran-nya (negara tetangga) itu, ia masih memberikan anak asuhnya latihan ringan dengan fokus kepada taktik saja. Latihan taktik tersebut diharapkan bisa mengantisipasi Australia dan juga lawannya di laga pamungkas – yakni Yordania.

“Untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan juga tidak bisa intensitas tinggi tetapi kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi pertandingan melawan Australia dan Yordania,” ujarnya menambahkan.

Dalam kalimat penutupanya jelang duel dengan Australia, Shin meminta dukungan serta doa dari segenap masyarakat agar tim-nya mampu tampil secara maksimal.

“Memang banyak yang disayangkan di pertandingan kemarin [melawan Qatar] dan para pemain memang sangat bekerja keras, sekarang pun juga, jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa semangat lagi,” pungkas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *