Timnas Indonesia

Pelatih Myanmar Puji Liga 1 Jelang Duel dengan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Myanmar U-22 Michael Feichtenbeiner mengomentari kekuatan jelang laga keduanya di SEA Games 2023. Kata Feichtenbeiner, skuad Timnas Indonesia memiliki pemain-pemain bagus yang dihasilkan dari Liga 1.

Sebagaimana diketahui, pada sore hari ini, Timnas Myanmar U-22 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 di laga kedua grup A SEA Games 2023. Sebelumnya, di laga perdananya, kedua tim sama-sama mencatatkan kemenangan atas lawan-lawannya. Timnas Myanmar U-22 sukses mengalahkan Timnas Timor Leste U-22 dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Rizky Ridho dkk melibas Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas.

Rencananya, laga antara Timnas Myanmar U-22 vs Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pukul 16.00 WIB.

Kemarin (Selasa 02/05), usai kemenangan atas Timnas Timor Leste U-22, pelatih Timnas Myanmar U-22 Michael Feichtenbeiner mengungkapkan rasa bangganya dengan performa anak asuhnya itu. Ia bahagia karena di laga debutnya di SEA Games tahun ini, anak asuhnya sukses meraih kemenangan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya bangga pada para pemain saya untuk usaha mereka karena penting untuk menang saat debut. Setelah laga hari ini, saya hanya mempunyai satu hari libur. Jadi, saya akan mempersiapkan laga melawan Indonesia,” ujar Michael Feichtenbeiner dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Myanmar.

Lebih lanjut, kata Feichtenbeiner lagi, laga melawan Timnas Indonesia sore nanti merupakan laga yang sangat penting. Feichtenbeiner mengaku akan menggunakan strategi yang berbeda ketika berjumpa dengan anak asuh Indra Sjafri tersebut. Sang pelatih juga mengomentari kompetisi domestik Indonesia dalam hal ini Liga 1. Menurutnya, banyak punggawa skuad Garuda yang bagus berkat kompetisi Liga 1 yang katanya sangat kompetitif.

“Pertandingan melawan Indonesia sangat penting, tapi setiap pertandingan grup penting. Tuan rumah Kamboja, Filipina, saat berhadapan dengan tim seperti Indonesia, kami akan mengadopsi strategi berbeda melawan tim seperti Indonesia. Liga Indonesia sangat kompetitif dan menghasilkan pemain yang sangat bagus,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sekedar diketahui, laga melawan Timnas Myanmar U-22 di SEA Games edisi tahun ini merupakan partai ulang dari edisi sebelumnya (2021). Pada SEA Games tahun 2021 kemarin, Timnas Indonesia dan Timnas Myanmar tergabung di grup yang sama. Laga keduanya tersaji di partai terakhir grup A.

Di laga tersebut, skuad Garuda sukses mengalahkan sang lawan dengan skor cukup telak 3-1. Tiga gol Timnas Indonesia saat itu dikemas oleh Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment