Timnas Indonesia

Cetak 2 Assist, Saddil Ramdani Antar Sabah Bekuk Klub Vietnam Hai Phong FC 4-1

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Winger asal Indonesia Saddil Ramdani kembali menunjukkan aksinya bersama Sabah FC dalam ajang malam hari tadi. Bersama klub berjuluk The Rhinos itu, Saddil membuat dua assist dalam kemenangan 4-1 Sabah atas Hai Phong FC.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, tepat pada pukul 19.00 WIB di Likas Stadium, telah dilakukan laga grup H Piala AFC musim 2023-2024. Laga tersebut mempertemukan tuan rumah Sabah dengan tamunya asal Vietnam Hai Phong FC. Laga ini merupakan laga ke-4 bagi kedua tim dalam ajang tersebut.

Sebelumnya, pada pertemuan perdananya di kandang Hai Phong 25 Oktober lalu, Saddil Ramdani dkk dikalahkan dengan skor tipis 3-2. Di laga saat itu, Saddil Ramdani bermain penuh sepanjang pertandingan. Sayangnya, eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu tak menciptakan gol maupun assist. Lantas, bagaimana dengan laga tadi malam?

Semalam, pelatih Sabah Ong Kim Swee kembali memasang Saddil Ramdani sebagai starter. Pemain yang berposisi sebagai winger itu tampil cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari pengaruh yang ia berikan di awal-awal pertandingan.

Pada menit ke-20, tuan rumah Sabah membuat gol pertama di laga tersebut lewat bek mereka Daniel Ting. Beberapa menit pertandingan dilanjutkan pasca gol pertama itu, Sabah lagi-lagi menggandakan keunggulannya. Kali ini striker Sabah Darren Lok membuat gol usai menerima assist dari Saddil Ramdani. Gol tersebut dicetak tepat pada menit ke-34. Sayangnya, di menit ke-38, Saddil mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan pelanggaran. Skor 2-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Cetak 2 Assist, Saddil Ramdani Antar Sabah Bekuk Klub Vietnam Hai Phong FC 4-1
Saddil Ramdani pasca pertandingan melawan Hai Phong FC tadi malam

Memasuki babak kedua, tim lawan melakukan pergantian pemain pertamanya. Hal itu direspon dengan Ong Kim Swee yang juga memasukkan pemain barunya.

Sekitar 25 menit babak kedua berjalan, Saddil kembali menunjukkan aksinya. Punggawa itu kali ini memberikan assist untuk gol Gabriel Peres.

Tertinggal tiga gol, Hai Phong melakukan pergantian tiga pemain sekaligus pada menit ke-76. Pergantian pemain tersebut setidaknya cukup berhasil karena di menit ke-85, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan lewat pemain asing asal Brasil Yuri Mamute.

Sayangnya, gol yang dicetak Mamute tak mampu menolong Hai Phong dari kekalahan. Pasalnya, di injury time babak kedua, Sabah kembali membuat gol ke-empatnya lewat pemain yang baru saja masuk Jafri Firdaus Chew. Sabah menutup laga dengan kemenangan telak 4-1 atas sang tamu.

Kemenangan tersebut mengantarkan Saddil Ramdani dkk duduk di peringkat pertama klasemen sementara grup H Piala AFC musim 2023-2024. Dari empat pertandingan yang sudah dimainkannya, anak asuh Ong Kim Swee itu mencetak tiga kemenangan dan hanya menelan kekalahan sebanyak satu kali saja.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid