Timnas Indonesia

3 Pemain yang Sebaiknya Dicadangkan STY dalam Laga Kontra Brunei Darussalam



NOBARTV NEWS baru saja menyelesaikan satu laga dari empat laga fase grup 2022. Esok, skuad Garuda Nusantara akan memainkan laga keduanya melawan Brunei Darussalam. Mengingat di matchday ketiga nanti skuad Garuda akan melawan tim kuat Thailand, berikut tiga pemain yang sebaiknya diistirahatkan STY di matchday kedua kontra Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, kemarin, Jumat 23 Desember 2022, anak asuh Shin Tae-yong telah menjamu Timnas Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga tersebut dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di babak pertama. Sepanjang babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong itu gagal menambah keunggulan.

Di laga itu, sang pelatih Shin Tae-yong marah. Hal itu diakibatkan timnya banyak membuang-buang peluang. Lebih dari dua peluang emas tak mampu diselesaikan dengan baik oleh barisan depan skuad Garuda. STY pun berpesan agar di pertandingan berikutnya (vs Brunei Darussalam), anak asuhnya tak mengulangi kesalahan yang sama. Ia meminta anak asuhnya lebih fokus di laga kedua.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Nah, laga kedua kontra Brunei Darussalam akan dihelat pada esok, 26 Desember 2022. Laga tersebut akan dihelat di markas Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia. Di laga ini, Timnas Indonesia diprediksi menang mudah mengingat sang lawan tak pernah diunggulkan setiap kali berjumpa dengan skuad Garuda Indonesia.

Maka daripada itu, Shin harus pandai-pandai untuk memilih dan menurunkan siapa saja pemain inti yang akan diturunkan di laga tersebut. Alasannya adalah setelah melawan Brunei, Marc Klok dkk akan menantang Timnas Thailand yang kita tahu bersama merupakan tim kuat di Asia Tenggara. STY wajib menyimpan pemain inti (di laga melawan Brunei) agar ketika bertemu Thailand nanti anak asuhnya bisa tampil lebih maksimal lagi.

Berikut tiga pemain yang sebaiknya tidak diturunkan STY di laga kontra Brunei Darussalam!

1. Jordi Amat

Bek tengah Johor Darul Takzim Jordi Amat wajib untuk disimpan STY di laga melawan Brunei Darussalam. Sebagaimana diketahui, tenaga Amat jauh lebih dibutuhkan ketika skuad Garuda bertemu Timnas Thailand.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Di laga melawan Kamboja, peran Amat sangat krusial. Beberapa kali ia melakukan blok dan selalu menang ketika duel satu lawan satu dengan striker lawan.

Kemampuan serta pengalamannya di lini bertahan yang dimiliki itu jauh lebih dibutuhkan ketika melawan Thailand daripada duel lawan Brunei Darussalam.

2. Witan Sulaeman

Di laga melawan Kamboja kemarin, Witan tampil hampir sepanjang pertandingan. Demi memulihkan stamina serta fisik sang pemain, Shin sebaiknya mengistirahatkannya di laga melawan Brunei Darussalam. Witan butuh recovery agar fisiknya kembali prima di laga melawan Thailand.

Alasan lain yang mendasari kenapa Shin sebaiknya membangkucadangkan Witan adalah demi merotasi pemainnya.

3. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya memiliki peran sentral di lini tengah Timnas Indonesia. Ia menjadi penyambung bola dari lini belakang ke depan. Di laga melawan Kamboja, eks pemain Persib Bandung itu bermain penuh.

Peran Kambuaya ketika Timnas Indonesia jumpa Brunei Darussalam bisa digantikan oleh beberapa pemain lain yang bertipe sama dengannya. Hal ini ditujukan agar sang pemain lebih fit ketika jumpa Thailand di matchday ketiga.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

64 Comments