Timnas Indonesia

Pemain Diaspora di Spanyol Ocean Erwin Lim Akui Sudah Dikontak Kemenpora untuk Persiapan Piala Dunia U-17



NOBARTV NEWS – Seorang pesepakbola keturunan di Spanyol Ocean Erwin Lim mengaku sudah dihubungi Kemenpora jelang Piala Dunia U-17 2023.

Seperti yang diketahui, FIFA pada Jumat 23 Juni kemarin telah menyampaikan pengumuman terkait tuan rumah baru untuk Piala Dunia U-17 2023. Awalnya, Peru dinyatakan sebagai tuan rumah sejak bertahun-tahun lalu. Akan tetapi, Peru dinyatakan batal sebagai tuan rumah beberapa bulan menjelang perhelatan akbar tersebut. Kenapa?

Jadi, beberapa bulan lalu, Peru dilanda bencana alam dan krisis ekonomi sehingga membuat mereka gagal menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. Dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah dan Federasi Sepakbola Peru tidak sanggup menyuguhkan itu semua karena permasalahan yang terjadi di negaranya itu.

Akibatnya, Peru pun dinyatakan batal sebagai tuan rumah dan Indonesia diminta sebagai penggantinya.

Penunjukan Indonesia ini pun terkesan sangat mepet dari pelaksanaan even. Ya, Piala Dunia U-17 2023 direncanakan akan digelar pada 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang. Berarti tidak lebih dari enam bulan sejak ditunjuk FIFA (sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17), Indonesia harus menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk menggelar even tersebut.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Oleh karenanya, PSSI dan staf kepelatihan Timnas Indonesia dalam waktu singkat ini akan menyiapkan skuad terbaik yang akan bertanding. Sedangkan Kemenpora RI sudah mulai mendata pemain-pemain keturunan potensial yang saat ini berada di luar negeri. Serta Kementrian PUPR, mereka sudah mulai melakukan pengecekan terhadap stadion-stadion yang akan diajukan kepada FIFA sebagai venue untuk ajang tersebut. Kemarin, PUPR dan PSSI sudah melakukan kunjungan ke Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Adapun terkait data pemain keturunan yang dikumpulkan Kemenpora tersebut, Kementrian yang dipimpin oleh Dito Ariotedjo itu kabarnya sudah menghubungi beberapa pemain Indonesia di luar negeri. Salah dua pemain yang disebut-sebut sudah dihubungi Kemenpora adalah Welber Jardim dan Ocean Erwin Lim.

Welber merupakan pemain muda klub Brasil Sao Paulo FC. Ayah Welber Elisangelo mengaku dirinya, istri, dan sang anak sudah dihubungi oleh PSSI serta Kemenpora lewat surat elektronik (email). Adapun Ocean Erwin Lim, lewat sang ayah yakni Erwin Lim, ia mengaku pihaknya sudah dihubungi oleh Kemenpora.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Sekadar diketahui, saat ini, Ocean bermain di UE Fornells atau Tim Cadet A Divisi Honor alias kompetisi sepak bola Divisi Utama Catalan.

“Divisi Honor adalah divisi tertinggi di provinsi Catalan. Hanya 16 tim terbaik dalam satu grup, kurang lebih 350 anak terbaik dalam satu provinsi, yang akan bersaing dalam satu season ke depan,” kata Erwin Lim selaku ayah Ocean.

“Lawan-lawan besarnya seperti FC Barcelona, RCD Espanyol, dan FC Girona,” katanya menambahkan.

Menariknya, begitu mendapatkan tawaran dari Menpora untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17, sang ayah sudah mengirim data terkait sang anak ke PSSI. Bahkan, dengan tegasnya, Erwin Lim mengaku siap untuk melihat sang anak kembali ke tanah air.

“Untuk World Cup U-17, sejauh ini Ocean sudah dikontak dari pihak Menpora untuk didata sebagai pemain yang berkarier di luar negeri.”

“Data sudah disubmit ke PSSI. Apabila memang ada panggilan, Ocean siap untuk kembali ke Tanah Air,” ujarnya menutupi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Pemain Diaspora di Spanyol Ocean Erwin Lim Akui Sudah Dikontak Kemenpora untuk Persiapan Piala Dunia U-17 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment