Timnas Indonesia

Jelang ‘El-Clasico’ Melawan Persib Bandung, Pelatih Persija Cemas dengan Nasib 2 Anak Asuhnya di Timnas Indonesia



Jelang 'El-Clasico' Melawan Persib Bandung, Pelatih Persija Cemas dengan Nasib 2 Anak Asuhnya di Timnas Indonesia
Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Ajang tengah diliburkan karena bakal mengikuti ajang FIFA Matchday melawan Curacao sebanyak dua kali. Namun pelatih Persija Thomas Doll justru was-was. Pasalnya, beberapa pemain intinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia – dan usai FIFA Matchday tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran ini sudah dinanti lawan berat yakni Persib Bandung di BRI Liga 1.

Sangat wajar merasa khawatir jika menjadi sosok Doll. Terlebih, sang lawan adalah tim yang tengah dalam performa yang sangat baik. Dari tiga pertandingan terakhirnya, Persib selalu menorehkan hasil positif. Di tangan pelatih barunya Luis Milla, tim berjuluk Maung Bandung ini sedikit demi sedikit merangkak dari posisi bawah BRI Liga 1.

Begitupun dengan Persija. Tim ibukota ini juga tengah naik daun. Di tangan Doll, Persija menjadi tim yang cukup disegani. Di skuadnya saat ini, Persija memiliki beberapa pemain timnas negara luar seperti Ondrej Kudela (Republik Ceko) dan Muhammad Yusuf Helal (Bahrain). Dua pemain tersebut dipanggil untuk memperkuat tim nasionalnya di jeda FIFA Matchday ini.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Begitupun dengan dua pemain asal Indonesia yakni Syahrian Abimanyu dan Muhammad Ferrari. Dua pemain andalan Doll ini tak luput dari panggilan Shin Tae-yong. Saat ini, keduanya tengah mengikuti pemusatan latihan yang sedang diadakan di Bandung, Jawa Barat.

Tak ayal, Thomas Doll pun dibuat khawatir. Termasuk kepada dua pemain berlabel Timnas Indonesia itu. Sebab di tanggal 2 Oktober mendatang, anak asuhnya bakal melawan Persib Bandung dalam laga yang biasa disebut ‘El-Clasico' Indonesia. Dan yang terpenting, Persija akan bertindak sebagai tim tamu.

Thomas Doll tahu betul dengan kekuatan sang lawan. Ia berharap agar sekembalinya para pemain Persija itu ke klub, mereka dalam keadaan sehat dan tak memiliki kendala sekecil apapun – apalagi mengalami cidera yang memaksanya absen di laga penting tersebut.

“Kita tahu banyak pemain yang dipanggil oleh negaranya termasuk dua pemain asing kami,” buka Doll kemarin.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Semoga semua pemain yang membela Timnas jangan ada yang cedera, apalagi lawan Persib ini penting,” ujarnya menambahkan.

“Semoga laga berjalan dengan lancar. Kami representasikan laga itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik, apalagi ada banyak yang bawa anak dan keluarga,” tutup pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Adapun laga antara Persib Vs Persija bakal berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada ajang BRI Liga 1 pekan ke-11. Saat ini, Persib berada di posisi 8 dan Persija di peringkat ke-4.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid