Timnas Indonesia

Bantai Brunei 6-0, Berikut Update Peringkat FIFA Terbaru Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS berhasil menggulung Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 dalam laga perdananya di ajang 2026 zona Asia malam hari tadi. Berapa perolehan poin skuad Garuda dari kemenangan tersebut? Serta di mana posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA dengan catatan poin yang kini sudah didapatkannya itu?

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja memainkan leg pertama ronde pertama Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia melawan Timnas Brunei Darussalam. Laga melawan Brunei tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Tanpa ampun anak asuh Shin Tae-yong itu mengamuk dengan menciptakan setengah lusin gol ke gawang Brunei. Setengah lusin gol yang tercipta dihasilkan dari Dimas Drajad sebanyak tiga kali, brace dari pemain pengganti Ramadhan Sananta serta satu gol lainnya dari Rizky Ridho.

Berikutnya, skuad Garuda Indonesia akan memainkan pertandingan leg keduanya melawan tim yang sama pada 17 Oktober mendatang. Dijadwalkan, pada tanggal tersebut, skuad Timnas Indonesia akan dijamu Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Adapun terkait kemenangan tersebut, berapa poin yang didapatkan Indonesia?

Dilansir dari footy rangking, Timnas Indonesia mendapat tambahan poin sebesar 8,66 berkat kemenangan atas Brunei. Tambahan 8,66 poin ini juga membuat skuad Garuda berhasil memperbaiki peringkatnya di rangking FIFA. Sebelum laga, Indonesia berada di peringkat 147 dunia. Namun dengan kemenangan ini, maka posisi anak asuh Shin Tae-yong itu kini berada di peringkat 146.

Adapun bagi Brunei Darussalam, poin mereka dikurangi sebanyak 8,66 dan kini berada di posisi 191. Posisi tersebut sama dengan posisi yang ditempatinya sebelum pertandingan.

Jika di laga berikutnya Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan, peluang Indonesia untuk menduduki peringkat yang lebih tinggi semakin terbuka lebar. Pasalnya, di atas kertas, Indonesia akan lebih diunggulkan walaupun di laga berikutnya mereka bertindak sebagai tim tamu.

Terlepas dari perolehan poin yang bisa didapatkan, para pemain wajib waspada karena masih ada tantangan berat yang akan menungguinya. Sebab jika Indonesia lolos dari ronde pertama ini, maka mereka sudah dinanti oleh tiga tim lainnya di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F. Tiga tim yang dimaksud adalah Timnas Vietnam, Timnas Irak, dan Timnas Filipina.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid